Masyarakat Minta Jalan Ambles Segera Diperbaiki

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Masyarakat Desa Susup, Kecamatan Merigi Sakti meminta pemerintah dan PLTA Musi segera memperbaiki jalan yang ambles di desa setempat. Tak hanya itu, warga 12 desa lain di 4 kecamatan yakni Kecamatan Merigi Sakti, Kecamatan Merigi Kelindang, Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Taba Penanjung juga mengharapkan adanya tindak lanjut atas ambruknya jalan tersebut.

Sebab kini ribuan warga menderita akibat ambruknya jalan itu. Berdasarkan pantauan, badan jalan yang ambles sepanjang sekitar puluhan meter ambles dengan kedalaman hampir belasan meter. Akibat kejadian itu, warga Desa Susup harus melalui jalan yang lebih jauh atau memutar untuk menuju desa tetangga. Bahkan, bagi petani harus mengeluarkan ongkos lebih banyak ketika harus mengangkut hasil pertaniannya ke pasaran.

“Akibat kejadian ini petani mengeluarkan ongkos lebih untuk mengangkut hasil pertaniannya,” terang Kepala Desa Susup Bursanudin.

Ia berharap jalan yang ambles sejak Kamis (9/1) malam tersebut segera diperbaiki, karena merupakan jalan penting untuk memperlancar roda perekonomian. Pasalnya, jalan tersebut juga digunakan warga pergi sawah, mengantarkan anak ke sekolah atau pergi ke desa lain.

“Saya berharap jalan ambles ini segera dibangun lagi. Kalau seperti ini terus maka perekonomian desa akan terhambat,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk kendaraan roda empat yang mengangkut hasil pertanian tetap harus memutar. Kendaraan roda dua yang nekat melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Ia mengatakan jalan yang ambles tersebut merupakan jalan milik PLTA Musi.

“Kami masih menunggu tindakan nyata dari pihak terkait untuk memperbaiki jalan yang ambles tersebut,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *