Naik Tipologi 6 Kepala OPD Dikukuhkan

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Sebanyak 6 Organisasi Perangkat daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang naik tipologi dari B menjadi A. Yaitu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Kominfotik, Dinas Perpustakaan dan Keasipan, Dinas Sosial, DPMPTSP dan Dinas PU. Masing-masing kepala OPD yang naik tipologi tersebut sudah dikukuhkan kembali pada mutasi yang dilakukan Pemkab Kepahiang pada 7 Januari 2020 kemarin.

Kenaikan tipologi Organisasi Perangkat Daerah sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014. Berdasarkan kriteria karakteristik daerah atau yang disebut dengan variabel faktor umum yang terdiri dari variabel  jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah APBD dan jumlah wilayah bawahannya. Sedangkan kriteria variabel faktor teknis meliputi unsur-unsur substansi masing-masing urusan, ketersediaan SDM, sarana prasarana penunjang tugas, luas cakupan tugas dan beban kerja.

Kabag Ortala Setdakab Kepahiang, Julian Muda Parsah, S.ST saat dikonfirmasi membenarkan kenaikan tipologi 6 OPD tersebut. Kemudian untuk nomenklatur tiga OPD baru Kerbang Pol menjadi Badan Kesbang Pol. “Ya, semua kepala OPD yang naik tipologi ini sudah dikukuhkan kembali,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan naiknya Tipologi dari B ke A ini, ia berharap OPD tersebut tetap meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan roda pemerintahan. OPD yang naik tipologi ini sesuai dengan aturan beban kerja dan luas wilayah kerjanya. “Tujuannya agar bisa meningkatkan kinerja pemerintahan,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *