RS Tiara Sella Kembali Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

Featured Kesehatan

RBO, BENGKULU – Dalam melayani dan menjamin kesehatan masyarakat, BPJS Kesehatan terus melakukan kerjasama dengan berbagai Rumah Sakit (RS) dan fasilitas kesehatan tingkat pertama. Tiara Sella yang sempat diputuskan oleh pihak BPJS Kesehatan karena hal yang sangat prinsipil dan aturan yang ditetapkan, kemarin kembali dilakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, dr. Adrian, IIIK melalui Kanit SDM dan Publikasi Publik, Mitra Akbar kepada jurnalis kemarin.

“Iya, RS yang sudah ngajukan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan ada dua. Yang telah disetujui baru satu. Yakni RS Tiara Sella. Untuk RS Gading Medika belum disetujui. Karena ketentuan standar kerjasama dengan BPJS Kesehatan ada beberapa yang belum terpenuhi. Dan ini bisa diajukan kembali jika sudah terpenuhi. Untuk RS Tiara Sella kita tegas memutuskan kerjasama karena ada hal-hal yang dilanggar dalam kontrak kerjasama dan untuk sekarang sudah kembali bekerjasama,” beber Mitra.

Pelayanan kesehatan di tiap fasilitas kesehatan mulai dari tingkat pertama sampai ke tingkat lanjutan harus sesuai dengan SOP/aturan yang ditetapkan pemerintah dan komitmen kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Untuk pelayanan kesehatan tiap rumah sakit harus mengutamakan kecepatan dalam pelayanan, sehingga tidak ada lagi pasien yang ditelantarkan dengan alasan kamar kosong atau hal lain yang tidak mendasar. ‘’ Dan masyarakat dapat mengadukan jika menemukan atau mengalami hal tersebut dengan petugas BPJS Kesehatan yang ditempatkan ditiap Rumah Sakit atau menelpon ke Call Center 1500400.’’ (ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *