Wonderfull Bengkulu 2020 Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Featured PARIWARA Pemda Provinsi

Irsan Setiawan : Butuh Peran Aktif Kabupaten/Kota

RBO, BENGKULU – Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) menuju Wonderfull Bengkulu dinilai belum terlalu maksimal, walaupun tahun ini merupakan titik awal dari target program tersebut. Ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Muharamin.
Menurutnya, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukan untuk program ini.

“Program wonderfull Bengkulu ini salah satu targetnya bagaimana sektor pariwisata dapat menarik minat kunjungan wisatawan menjadi meningkat. Sehingga keberadaan sebuah destinasi wisata kedepannya bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan juga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Muharamin, kemarin (12/1).

Makanya, lanjut Muharamin, pihaknya mendukung program yang dicanangkan, dimana pihaknya selaku lembaga legislatif setuju dengan langkah-langkah yang dilakukan eksekutif walaupun hasilnya belum maksimal. “Sekarang kita berbesar hati saja, karena yang namanya sebuah program itu pasti ada yang berhasil dan ada juga yang tidak,” kata Muharamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Irsan Setiawan, SH, MM mengatakan, program wonderfull Bengkulu, jika diibaratkan sepak bola maka tahun ini merupakan kick off-nya. “Memang program ini diharapkan kedepannya berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan,” jelas Irsan.

Lebih jauh dikatakannya, dengan waktu yang ada, kerja-kerja dalam mengejar terget dari program ini harus melibatkan peran serta stake holder. “Termasuk juga peran dari Pemerintah Kabupaten/Kota. Kita harus berbagi peran, sehingga nantinya apa yang kita harapkan dari program ini bisa tercapai dengan maksimal,” demikian Irsan. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *