Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada

Featured Kota Bengkulu Lingkungan

RBO,BENGKULU – Kepala Dinas DLH Kota Bengkulu Syarnubi,S.Sos mengatakan cuaca di Kota Bengkulu saat ini kurang baik. Perubahan iklim biasa terjadi setiap tahunnya. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat hati -hati apabila berpergian keluar rumah. ‘’Awas cuaca ekstrem. Banyak sekali bencana alam yang datang. Masyarakat diminta agar waspada datangnya bencana tersebut.’’

Seperti yang kita lihat di media cetak, sosial, bahkan televisi banyak sekali musibah yang menimpa. Baik itu bencna yang menyebabkan korban, maupun yang tidak. Saat ini hingga seminggu kedepan, Bengkulu akan menghadapi cuaca ekstrem. Seperti hujan deras yang diiringi oleh angin yang kencang.Bagi masyarakat yang harus keluar rumah pada saat tersebut dimbau agar jangan memarkirkan kendaraannya di bawah pohon yang besar agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Saat ini DLH Kota Bengkulu bekerja keras untuk masyarakat untuk memberikan kenyamanan. Yaitu, dengan cara mengurangi beban pohon – pohon yang sudah rindang,untuk memangkasnya agar beban pohonnya tidak terlalu berat pada saat terjadi hujan dan badai.

Apalagi saat ini DLH sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota. Seperti mobil tangga. ‘’Dengan kendaraan tersebut, kita siap untuk menata Kota Bengkulu ini menjadi bagus dan hijau dan memangkas pohon – pohon besar tanpa harus membunuhnya.’’
Bagi masyarakat, apabila ada kejadian pohon tumbang dan bencana yang berkaitan langsung dengan Dinas DLH, pihaknya siap menerjunkan armada dan personel untuk segera mengatasinya.
‘’Apabila ada pohon yang di jalan umum yang menghubungkan dua jalan umum yang memungkinkan armada DLH bisa menjangkaunya, kami juga siap membantu masyarakat untuk menebang pohon tersebut. Tetapi apabila ada pohon tumbang di dalam gang di harapkan juga masyarakat mampu untuk bergotong royong bersama untuk membersihkannya,”tutup Syarnubi.(Sir-1/yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *