Delapan Balon Kada PKB Diumumkan Bulan Depan

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) untuk 8 kabupaten maupun 1 provinsi di Bengkulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum ada yang diputuskan. Karena Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang selenggarakan di DPP PKB baru dilaksanakan Rabu (15/1). Seperti dikatakan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag, kemungkinan besar nama-nama Balon Kada dari PKB akan diumumkan Februari nanti. “Saya tidak bisa pastikan. Sepertinya bulan Februari sudah ke luar nama-namanya (Balon Kada, red). Karena inikan semuanya DPP yang memutuskan. Kami DPW ikut saja apa yang menjadi ketetapan DPP. Saya juga tidak tahu apakah nama-nama Balon Kada itu ke luar di awal, tengah ataupun diakhir bulan Februari,” ungkap Herliardo dihubungi mengaku sudah berada di Jakarta, Selasa (14/1).

Balon Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah sebagai petahana dalam Pilgub Bengkulu pada Pilkada serentak 2020, serta Mantan Gubernur Bengkulu, Ir. Agusrin M Najamuddin bersama 4 kandidat Balon Gubernur lainnya dan 2 Balon Wakil Gubernur sudah dipanggil tim Desk Pilkada DPP PKB. “Jadi selain pak Rohidin dan pak Agusrin, ada Leny Aryati John Latief, Izda Putra, Imron Rosyadi dan Hijazi yang dipanggil DPP. Kalau Balon Wakil Gubernur, itu salah satunya saya sendiri dan pak Alfiyan Tony,” sampai Herliardo.

Dijelaskan Herliardo, DPP PKB juga melaksanakan UKK terhadap 4 Balon Kada serta Balon Wakil Kada tingkat kabupaten. Pelaksanaan UKK hari ini adalah Balon Kada Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Utara. Sementara beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu telah melaksanakan UKK oleh DPP PKB. “Setelah SK dari DPP turun, kita akan kumpulkan seluruh DPC bersama DPW mempersiapkan tim pemenangan Balon Kada yang diusung. Baik itu untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pilkada Bupati dan Wakil Bupati,” demikian Herliardo.

Sebelumnya dari Ketua DPC PKB Kabupaten Kepahiang, Zainal S.Sos, M.Si menambahkan, mereka telah mengirimkan satu nama Paslon yang akan ikut UKK bersama tim Desk Pilkada DPP PKB. “Kita rekomendasikan satu nama Paslon yaitu Ujang Syarifuddin berpasangan dengan Firdaus Djailani untuk Pilkada Kabupaten Kepahiang,” tambah Zainal. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *