Patriot Olahraga Mukomuko Diberi Reward

Featured Mukomuko Olahraga

RBO, MUKOMUKO – Kehormatan sebuah daerah ataupun bangsa, salah satunya dilihat dari capaian prestasi olahraganya. Oleh sebab itu, biasanya atlet-atlet maupun pelatih berprestasi akan diganjar dengan reward. Sehingga atlet menjadi salah satu profesi yang banyak diminati.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mukomuko, Senin (13/1) bertempat di Balai Daerah memberikan reward atau penghargaan kepada para Patriot Olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko.

Sebanyak 65 atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga mendapat reward dari KONI Mukomuko. Mulai dari atlet yang berprestasi di tingkat nasional, seperti Porwil dan Pra PON tahun 2019 lalu, serta atlet dan pelatih yang mampu berprestasi di kejuaraan-kejuaraan level provinsi.

“Ada 65 atlet beserta pelatih yang kita beri reward. Lima orang diantaranya berprestasi ditingkat nasional,” ungkap Ketua Umun KONI Mukomuko, Armin Kelana, SH dalam sambutannya.

Katanya, sudah selayaknya para Patriot Olahraga yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko di pentas olahraga, baik level nasional maupun provinsi ini diberi penghargaan. Ini sebagai ucapan terimakasih dari Pemkab Mukomuko, KONI Mukomuko serta seluruh masyarakat Mukomuko kepada atlet dan pelatih yang telah mampu berprestasi.

“Jangan lihat dari nilai reward yang kami berikan. Ini bentuk kepedulian kami serta ucapan terimakasih seluruh masyarakat Mukomuko atas perjuangan yang telah dilakukan untuk mengharumkan nama Mukomuko,” bebernya.

Ditambahkannya, prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh atlet-atlet Mukomuko ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Salah satu diantaranya, dana hibah sebesar Rp 1 miliar pada tahun 2019 lalu, menjadi bekal KONI serta pengurus Cabor untuk membina atlet serta mengikuti berbagai kompetisi.

“Atas dukungan baik yang telah terlaksana maupun akan terlaksana kedepan, kami keluarga besar KONI Mukomuko mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mukomuko,” demikian Armin.

Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja KONI Mukomuko, khususnya satu tahun terakhir. Katanya, Pemkab Mukomuko siap mendorong kegiatan yang direncanakan KONI semampunya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bupati juga berpesan kepada atlet-atlet Kabupaten Mukomuko, khususnya bagi yang menerima reward kemarin, untuk tetap berlatih. Dengan kedisiplinan yang tinggi, prestasi demi prestasi sampai ke tingkat internasional bisa dicapai.

“Apapun kondisi saat ini, fasilitas olahraga yang masih kurang, harus tetap latihan. Semangat sebagai seorang patriot Olahraga harus terus tumbuh dalam sanubari. Saya ucapakan terimakasih kepada semua, atas prestasinya. Berkat adik-adik serta saudara-saudara Mukomuko dikenal, kehormatan dan wibawa daerah diangkat oleh prestasi olahraga yang sudah ditorehkan. Terimakasih atas semua itu,” demikian Bupati.

Turut hadir pada pembagian reward atlet ini, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH, S,IK, MH, Dandim 0428/MM Letkol Inf Teguh Edy Pamungkas, Kasi Intel Kejari Mukomuko, Lamhot Sagala, SH dan Kadis Parpora Mukomuko, Apriansyah, ST.,MT serta sejumlah pejabat lainnya.

Adapun lima atlet yang berprestasi tingkat nasional, yaitu, Siska Madya Oktaviani, atlet Voli Ball yang berhasil lolos ke PON 2020, Edo Andila, Atlet Sepak Bola yang berhasil lolos PON 2020, Fhisty Fitri, Atlet Silat peraih juara 1 Pra PON dan lolos ke PON 2020, Iqbal Ribki atlet Tenis Meja, wakil Bengkulu pada ajang Pra PON tahun 2019 di Samarinda, dan Tony Wiliam Palisu, atlet panahan juara satu Provinsi dan wakil Provinsi dalam Kejurnas panahan tahun 2019. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *