Pilkada Serentak, PDIP Bengkulu Incar Menang 60 Persen

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Setelah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) awal tahun 2020 ini bersama DPP, menurut DPD PDIP Provinsi Bengkulu ada beberapa poin penting yang disampaikan. Selain seluruh kader dan pengurus harus lebih disiplin kedepan, mereka juga ditargetkan menang 60 persen dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini di seluruh daerah.

“Ada beberapa poin penting yang disampaikan saat Rakernas. Yang pertama Ketum meminta kami agar lebih disiplin dan saat Rakernas untuk beberapa kader pengurus yang tidak disiplin itu diberi hukuman dibolongi Id Card peserta rakernas. Kemudian untuk Pilkada dalam waktu dekat akan diumumkan Cakada yang bakal diusung oleh PDIP. Termasuk untuk Pilkada Provinsi dan delapan Pilkada Kabupaten di Bengkulu,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, Selasa (14/1).

Ditambahkan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang yang juga anggota Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu Edwar Samsi S.Ip, MM saat Rakernas disampaikan, dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini dimana ada sebanyak 270 daerah kabupaten/kota dan Provinsi di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Termasuk sembilan Pilkada di Provinsi Bengkulu dengan satu Pilkada Gubernur dan delapan Pilkada Bupati. DPP menjelaskan, jelang pemilu tahun 2024 nanti, maka dirasa penting target yang disampaikan Ketum Ibu Megawati, secara nasional Pilkada serentak harus menang minimal 60 persen.

“Diupayakan minimal 60 persen. Dan untuk yang 44 itu, rencananya akan diumumkan 44 nama bakal pasangan kandidat Cakada saat rakernas. Tapi tidak jadi karena secara tekhnis belum bisa disampaikan, sebab itu ditunda. Sebab itu targetnya adalah 60 persen menang Pilkada. Termasuk target untuk kita di Bengkulu,” terang Edwar Samsi.

Dan mengacu pada hasil Pileg tahun 2019 lalu, PDIP Bengkulu berhasil jadi pemenang. Dengan meraih tujuh kursi DPRD Provinsi, kemudian PDIP mendapatkan tiga posisi ketua DPRD Kabupaten. Yaitu Seluma, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara. Juga tiga Wakil Ketua Rejang Lebong, Benteng dan Kaur. Dari gambaran hasil Pileg itu, maka peluang PDIP menang dalam Pilkada serentak tanggal 23 September tahun 2020 ini sudah bisa dipetakan. “Kita juga termasuk bagian dari yang ditargetkan menang 60 persen Pilkada itu. Kita upayakan 60 persen tercapai sesuai target nasional. Untuk Kabupaten Bengkulu Utara, itu terbukti berhasil mendapatkan posisi Ketua DPRD Bengkulu Utara dan tiga kursi DPRD Provinsi. Jadi kalau kita berkaca dari hasil Pileg itu, besar kemungkinan siapapun Paslon Cakada yang diusung PDIP di Bengkulu Utara itu nanti akan menang,” pungkas Edwar. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *