Dempo: Rohidin – Helmi Berpasangan, Pilgub Selesai

Featured Politik

Ada Juga Helmi-Horniarty, Helmi-Imron

RBO, BENGKULU – Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP, jika Dr H Rohidin Mersyah-H Helmi Hasan berpasangan maka pasangan ini akan menang. Dengan demikian Pilgub selesai. Namun demikian, hingga kini PAN belum memutuskan siapa kandidat Cagub dan Cawagub yang akan diusung dalam Pilkada Gubernur tahun 2020 ini.

“Tidak menutup kemungkinan Rohidin-Helmi ataupun kandidat lainnya. Terkait Cagub PAN, secara final PAN belum memutuskan siapa yang diusung. Pertama dalam penjaringan nama Bang Helmi belum masuk karena beliau sendiri belum mendaftar di PAN. Namun ada beberapa pihak yang mensondingkan nama Ketua DPW kami Bang Helmi untuk maju Pilgub. Ada yang menyondingkan dengan kader Gerindra, PDIP, Hanura untuk meminta Pak Wali maju. Kata PDIP oke asal Pak Wali mau berpasangan dengan kader PDIP. Kemudian perkembangan selanjutnya muncul beberapa nama kandidat tokoh masyarakat untuk mendampingi beliau maju, ada David Suardi, ada Ayuk Horniarty Junaidi Hamsyah, terus bahkan ada yang minta Bang Helmi berpasangan dengan Linda kembali dalam Pilgub. Terus terakhir kemarin pasca Bang Helmi merayakan HUT ke 50 Pak Gubernur Rohidin di Mesjid At-Taqwa dan mengundang mengisi khutbah public beranggapan cocok berpasangan dengan Rohidin, dan itu semua bisa saja mungkin, ini masih cair semuanya,” ungkap Dempo Xler, kemarin (14/1).

PAN saat ini lanjut Dempo sedang melakukan survei Insya Allah dalam waktu beberapa hari ini keluar hasil survei PAN, “Kita survei tahap awal, karena survei ini penting untuk kita menetapkan siapa yang akan diusung nanti. Kemudian terkait isu juga Helmi-Imron itu memang banyak yang menyondingkan, termasuk dengan Rohidin. Bahkan banyak yang mengatakan kalau Rohidin-Helmi maka Pilkada Gubernur Bengkulu selesai,” terang Dempo.

Adapun untuk memastikan maju dalam Pilgub sendiri, Helmi bersama PAN dengan modal dua kursi DPRD Provinsi. Dempo meyakinkan bahwa sudah selayaknya sebagai politisi dari PAN maju Pilkada lewat jalur Parpol.

“Kalau saya sebagai orang partai kader beliau maju lewat partai. Ini kita kan negara demokrasi maju lewat partai politik gak ada maju lewat jalur independen. Memang ada beberapa rekan kita yang coba mengumpulkan dukungan KTP, itu syarat maju independen, sebab asumsinya dengan dukungan independen membuktikan bahwa dukungan itu ada,” pungkas Dempo.

Sementara itu, dari pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si saat ditanyakan peluang Rohidin-Helmi dia tidak bisa memastikannya. “Kita lihat saja bulan Februari nanti akan diumumkan siapa pasangan Pak Rohidin,” kata Kaka Jodho.

Dan dari adik kandung Hj. Horniarty Junaidi Hamsyah M.Pd, Siption Muhady S.Ag, dia tidak menampik bahwa kakaknya tersebut ada ajakan maju Pilgub. “Insya Allah doakan saja kakak saya itu nanti jadi maju Pilgub, dan memang sudah ada ajakan tersebut. Saat ini sosialisasi sudah mulai dilakukan dengan beberapa spanduk dan baliho yang terpasang,” kata Siption yang juga akan maju Pilkada Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Fikri Senada. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *