Dibuka Kesempatan Magang Ke Jepang

Featured Seluma

RBO, SELUMA- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka kesempatan bagi warga Seluma terutama untuk wanita penempatan sebagai Assistant Caregiver (asisten pengasuh). Pembukaan di buka sejak Januari dan di tutup hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Bagi yang ingin mendaftar program magang ke Jepang bisa langsung ke Disnakertrans Seluma. Ketentuan dan syarat berlaku,” kata Kepala Disnakertrans Seluma, Riduan Sabrin ST, kemarin.

Riduan mengatakan, sejak dua tahun terakhir anemo masyarakat untuk mendaftar TKI (Tenaga Kerja Indonesia) meningkat. Terutama tujuan negara Jepang. “Selain gaji yang besar, juga dilakukan seleksi ketat terutama kondisi fisik,” ujar Riduan Sabrin.

Sebelum diberangkatkan, calon peserta magang akan menjalani sejumlah tes tertulis wawancara dan tes fisik. Selanjutnya peserta akan di karantina selama lebih kurang setahun di Jakarta dan mendapatkan pelatihan bahasa Jepang. “Yang mendaftar dan dinyatakan lulus tahun lalu saja masih belum diberangkatkan dan masih mengikuti pelatihan bahasa Jepang,” ujarnya.

Nantinya, peserta magang akan menjalani kontrak kerja selama 2 hingga 3 tahun. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *