Pimpinan Pelindo Cabang Bengkulu Berganti

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

Realisasi Pembangunan KEK Ditunggu

RBO, BENGKULU – Unsur pimpinan PT Pelindo II Cabang Bengkulu kembali berganti. GM lama Lukman Nur Kholis kini menduduki PJ Vice President Layanan SDM Pelindo Pusat. GM Pelindo yang baru Silo Santoso yang sebelumnya menjabati Specialist Komersial Pelindo pusat. Senin malam (13/1) pihak Pelindo Cabang Bengkulu melakukan malam serah terima jabatan baru yang dihadiri oleh beberapa unsur pejabat daerah dan forkopimda. Tampak hadir Penjabat Sekda Pemda Provinsi Bengkulu, , Kapolda Bengkulu, Danrem Bengkulu, Danlanal Bengkulu serta jajaran Pejabat teras lainnya.
Silo mengutarakan untuk proses pengangkutan batu bara saat ini sudah mencapai 4 juta ton, selain itu ia menerangkan Bengkulu memiliki potensi yang sangat besar dalam perekonomian kedepannya. Terlebih lagi beberapa waktu lalu Pelabuhan Bengkulu masuk dalam investor mobil listrik dengan tenaga batu bara.

“Kita akan membangun Bengkulu lebih baik, karena potensi Bengkulu sangat besar. Pelabuhan Bengkulu akan mendorong angkutan luar agar lebih maju lagi. Dengan upaya kita ada studi untuk bagaimana melihat sendimentasi alur selama 14 bulan sudah menurunkan direksi pusat, bagaimana polanya karena memang alur ini sangat cepat dangkal,” terangnya.

Tentunya Silo yang akan bertugas saat ini memiliki “PR” untuk mempercepat realisasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dimana hingga saat ini tindak lanjut sudah ditangani oleh Direksi pusat PT Pelindo. “Sehingga antisipasi tindakan akan bisa kita cepat gerak, makanya kita jajaki ini mengambil dua musim. Kita lihat pergerakannya bagimana kedepannya nanti. Sedangkan untuk KEK ini untuk realisasinya proses sudah ditangani direksi pusat kami. Sudah dipersiapkan dengan matang agar dapat diajukan dengan lengkap kita tunggu prosesnya. Untuk target sendiri kita akan koordinasikan dahulu masih banyak yang harus dilalui,” tutupnya.

Sementara itu disampaikan Lukman Nur Kholis berterimakasih dengan seluruh jajaran terkait telah membantu mendorongkan program yang sudah dijalani saat ini. Terutama selama bertugas 10 bulan lama di Bengkulu tentu banyak terbantu dengan adanya koordinasi bersama khususnya jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

“Saya berterimakasih telah terbantu disini selama 10 bulan lamanya. Saya berharap program yang sudah direncanakan akan diteruskan dengan pimpinan yang baru. Juga meminta maaf apabila disini saya masih ada kekurangan,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *