Sumardi: Bangun Taman Baru, Jangan yang Cepat Rusak

Featured Politik

Sumardi : HPL Pantai Panjang Masih Belum Terbit

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya ada Taman Berkas yang sempat hits menjadi objek tujuan wisata masyarakat di Bengkulu, awal tahun 2020 ini ada Taman Pasir Putih diseputaran kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu yang baru selesai dibangun dan ramai dikunjungi masyarakat. Namun menurut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM, sebaiknya bangun objek wisata berupa taman khususnya diseputaran kawasan Pantai Panjang jangan yang cepat rusak.

       “Saya belum tahu apakah kedepan kembali akan dibangun taman-taman baru atau tidak di seputaran pesisir Pantai Panjang. Seperti Taman Berkas dan Taman Pasir Putih. Hanya saja supaya efektif sebaiknya bangun taman dikawasan pantai itu jangan yang mudah rusak dan membosankan. Sebaiknya bangun taman disesuaikan dengan kondisi daerah agar dapat bertahan cukup lama,” ungkap Sumardi, kemarin (15/1).

      Dijelaskan oleh Ketua Komisi III dari Dapil Kota Bengkulu ini, untuk pengelolaan kawasan wisata Pantai Panjang sendiri, hingga saat ini menurutnya Hak Pengelolaan Lahan (HPL) nya masih belum selesai. Yang sudah ada HPL nya baru kawasan di depan BIM dan itu dikelola oleh Kota Bengkulu. “Kalau secara umum, karena HPL nya masih belum selesai, maka IMB nya tanah tak bertuan. Jadi pemerintah provinsi masih berwenang untuk mengelola kawasan tersebut.  Jika HPL nya sudah selesai, kemudian provinsi yang berwenang mengelolanya, maka pemerintah kota sendiri nanti akan merasakan  manfaatnya. Dimana untuk seluruh proses perizinannya nanti melalui pemerintah kota. Dan adanya bangunan-bangunan yang dibangun nanti juga akan bisa dinikmati oleh pemerintah maupun masyarakat Kota Bengkulu itu sendiri,” jelas Sumardi yang pernah menjadi Caretaker Walikota Bengkulu tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *