Wakajati Berserta Dua Kajari Sertijab

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Kembali unsur pimpinan di wilayah Adhyaksa berotasi. Kali ini sertijab dalam posisi jabatan Wakil Kejati Bengkulu dan Kejari Lebong serta Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Bengkulu terakhir Kejari Bengkulu Tengah. Dalam surat pergantian tersebut Wakajati Bengkulu saat ini dijabat Tanti Andriani Manurung, ia menggantikan Roro Zega yang pindah tugas menjadi Wakajati Kalimantan Barat. Sedangkan Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Bengkulu saat ini dijabat oleh Burhan. Sebelumnya Burhan menjabat sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara di Kejati Sulawesi Tengah. Ia menggantikan Dedy Priyo Handoyo yang pindah tugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari. Kepala Kejaksaan Lebong saat ini dijabat Fadil Regan, ia sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

Sedangkan Kajari Lebong sebelumnya yakni Endang Sudarma pindah tugas menjadi Kajari Sumedang. Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah dijabat oleh Lambok Marisi Jacobus Sidabutar. Sebelumnya ia menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Diketahui Ia merupakan Kajari Bengkulu Tengah pertama.

Kajati Bengkulu, Armandra Syah Arwan SH MH berharap para pejabat korps Adhyaksa yang baru saja dilantik untuk bekerja secara profesional dan menjaga integritas dalam bekerja. Khusus untuk Kajari Bengkulu Tengah, meminta Kajari pertama ini untuk menyesuaikan diri dengan sarana dan prasarana di Kejari Bengkulu Tengah yang saat ini masih minim dan terbatas. Selain itu juga cepat melakukan laporan tindakan yang berindikasi terhadap menghambat pembangunan daerah.

“Karena memang gedung Kejari Benteng ini kan memang belum ada, sementara ini masih dipinjamkan gedung oleh Pemda setempat. Tetapi tahun ini akan kita bangun kantor Kejari Benteng,” kata Kajati Bengkulu. Sementara itu dikatakan, Kajari Bengkulu Tengah, Lambok Marisi Jacobus Sidabutar saat diwawancarai usai pelantikan mengatakan, diawal masa jabatan ini ia akan melakukan konsolidasi internal terlebih dulu. Kendati minimnya sarana dan prasarana, Lambok memastikan proses penegakan hukum di Bengkulu Tengah akan tetap berjalan optimal. Lambok juga akan mendorong penataan personel di Kejari Benteng untuk memperlancar kinerja. “Secara sumberdaya manusia kita sudah siap menjalankan amanah yang diberikan Bapak Jaksa Agung. Kami akan hadir di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melakukan penegakan hukum. Kami siap melakukan tugas dan kewenangan kejaksaan,” pungkasnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *