Dukung Penuh Wonderfull 2020, Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang

Featured Kota Bengkulu Pariwisata

Sesuai  Instruksi Pak Wali

RBO, BENGKULU –  Wakil Walikota Bengkulu didampingi Kadis Perhubungan Kota  dan Asisten II Pemkot mengecek pemasangan lampu jalan yang berada di kawasan Pantai Panjang  serta menegur secara lisan terhadap para pedagang pakaian yang tidak sesuai dengan peruntukan pantai .

      ‘’Selama ini ada terkesan tarik menarik pengelolaan  Pantai Panjang. Kami bersama Walikota  sudah diskusi. Dimana kami akan memberikan 3 opsi kepada Pemerintah Provinsi.   1. Kita biarkan seperti selama ini tidak terawatt. 2.  Benar-benar kota menarik diri , seluruh pengangkut sampah , penyapu jalan  kita tarik  dan lampu-lampu  jalan yang berada di kawasan Pantai Panjang kita matikan. 3. Kita ambil alihl dan kita rawat.’’

      Wakil Walikota Bengkulu,  Dedy Wahyudi SE.MM menjelaskan,  maka  sangat tidak bijak kalau sampai Kota Bengkulu menarik diri  dari kawasan Pantai Panjang yang kita dikelola selama ini .

      ’’Yang paling bijak adalah kota mengelola Pantai Panjang  seperti selama ini. Dimana kurang lebih 1 tahun lebih kota  biarkan Pantai Panjang ini  tidak digarap,’’ tegas Dedy.

      Maka saat ini, lanjutnya,  Kota Bengkulu telah membagikan per OPD di kota untuk  menggarap Pantai Panjang  per 250 meter per OPD. Selain itu juga pantai ini merupakan wilaya Kota,  maka dengan itu  Pemerintah Kota dan OPD Kota sama-sama akan merawatnya.

      Dedy nambahkan,  mulai malam  ini semua lampu jalan, mulai dari Ujung  Pantai Berkas sampai dengan Pasir Putih  lampunya sudah diperbaiki .

      ’’Kawasan Berkas kesana lampunya masih milik pemerintah Provinsi Bengkulu, jadi kami tidak ada kewenangan untuk memperbaikinya,’’ tegasnya.

      Untuk sampah sendiri, in syak Allah setiap Jumat akan  dibersihkan  dengan dibantu seluruh OPD Kota yang telah dibagi untuk bertanggung jawab bagian pembersihannya  sesuai dengan instruksi  Walikota  dari Pantai Pasir Putih ke Sungai Hitam.

     ‘’Ini semua kita lakukan karena kita sayang dengan Pak Gubernur  Bengkulu. Tidak ingin pantai jelek dan tidak terawat, maka pantai ini kita kelola bersama. Dengan ini juga  kita dukung   Wonderful Bengkulu 2020.’’(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *