Kandidat Masih Jomblo, Alasan Parpol Belum Tetapkan Cagub

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini dari seluruh Partai Politik (Parpol) yang ada di Provinsi Bengkulu belum ada satupun yang memastikan siapa kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang akan diusung. Menurut Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Ismail Saleh S.Pt, karena kandidat masih belum ada pasangan alias jomblo sehingga mereka belum mengeluarkan SK dukungan.

       “Kenapa sampai saat ini belum ada Parpol yang menetapkan kandidat Cagub yang akan diusungnya? Hal itu alasannya salah satunya kandidat itu masih belum berpasangan. Sementara saat SK dari DPP turun nanti, tentunya kandidat tersebut sudah harus berpasangan,” ungkap Ismail Saleh, kemarin (16/1).

      Menurut Ismail, saat ini dari penjaringan Cagub dan Cawagub yang telah dilaksanakan oleh DPW Perindo, mereka telah menyampaikan satu nama ke DPP. Namun DPP masih belum menurunkan SK.

       “Kita sudah rekomendasikan satu nama. Dan prinsipnya kita menunggu keputusan dari DPP saja,” pungkasnya.

      Adapun dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si  menambahkan, memang salah satu alasannya karena kandidat belum berpasangan. Namun sebenarnya kalau sekadar untuk surat rekomendasi untuk kandidat itu sudah bisa diberikan oleh DPP meskipun belum berpasangan.

       “Kalau sekadar rekomendasi sebenarnya bisa saja diberikan oleh DPP. Misalnya, salah satu kandidat Cagub direkomendasikan oleh DPP untuk mencari pasangan. Setelah ada pasangannya baru nanti DPP menurunkan SK resmi dukungan terhadap kandidat pasangan calon,” tambah Sujono.

      Selain itu, pihaknya sendiri lanjut Sujono berharap DPP segera menurunkan instruksi serta menetapkan kandidat yang akan mereka usung nanti. “Kalau harapan kita dari daerah tentu secepatnya sudah clear siapa yang akan kita usung. Kalau bisa dalam bulan Januari ini sudah turun SK tersebut. Sebab, semakin cepat SK tersebut turun, tentu kita punya waktu untuk segera membentuk tim dan meraih kemenangan dengan waktu yang ada,” pungkasnya.

      Sebelumnya diketahui DPW Perindo Provinsi Bengkulu memiliki dua kursi DPRD Provinsi dan DPW PKS Provinsi Bengkulu mempunyai modal tiga kursi untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *