Gub Komitmen Majukan Sepak Bola Prov Bengkulu

Featured Olahraga Politik

M. Saleh: Dulu PS Bengkulu Disegani Tingkat Nasional

RBO, BENGKULU – Dalam rangka anniversary 22 tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Bengkulu diadakan acara penting. Mereka melaksanakan turnamen sepak bola untuk anak usia dini yang diikuti sebanyak 36 tim sepak bola usia 10 tahun dan 12 tim Sepak Bola usia 12 tahun yang memperebutkan piala bergilir dewan pembina SSB Bengkulu H. Mohammad Saleh SE.

Turnamen langsung dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dimana dalam pidatonya menyampaikan komitmennya yang tinggi untuk memajukan dunia sepak bola Bengkulu. “Saya merasa sangat bangga, melihat animo anak-anak sangat tinggi dan antusias mengikuti turnamen ini. Ini baru skala Kota Bengkulu belum melibatkan dari seluruh kabupaten/kota namun sudah sangat ramai. Dan saat Porwil ke X yang kita laksanakan kemarin, alhamdulillah Bengkulu mampu masuk tiga besar se Sumatera.

Khusus cabang sepak bola bahkan Bengkulu mampu masuk final, alhamdulillah, Lampung, Palembang, Padang dimana mereka adalah tim-tim tangguh tapi lewat oleh tim sepak bola kita. Ini karena apa? Karena kita bersatu, dan kita mampu. Olah raga sepak bola ini adalah olah raga paling favorit termasuk di Bengkulu. Sebab itu, kepada anak-anak saya berpesan gunakan kesempatan ini dengan baik, berlatih yang tekun. Gak ada prestasi yang datang tiba-tiba tanpa latihan. Sebagai bentuk komitmen kita, kita akan bangun stadion dengan taraf internasional di Bengkulu, juga untuk fasilitas olah raga lainnya, GOR sudah bagus,” ungkap Gubernur Rohidin, Jumat (17/1).

Sebelumnya saat memberikan sambutan, dewan pembina SSB H. M Saleh SE menyampaikan, Dulu Bengkulu punya tim sepak bola yang hebat, PS Bengkulu yang disegani tingkat nasional, tapi belakangan agak tenggelam. “Saya mau ajak kita sama-sama bangkitkan kembali persepakbolaan Bengkulu. Saya yakin dan percaya anak Bengkulu punya talenta dan kemampuan untuk mengangkat sepak bola kita. Dihadapan kita ini adalah berlian-berliannya bibit pemain sepak bola handal Bengkulu masa depan. Saya yakin, kalau kita kerja keras dan sama-sama, anak-anak ini bisa berprestasi bahkan nanti tidak tertutup kemungkinan main di piala dunia. Saat ini saya menyatakan bersedia menjadi dewan pembina. Tapi gak cukuplah dengan kita saja, semua harus terlibat aktif. Tidak ada kata lain, kita harus maju, kita akan sering buat turnamen secara berjenjang. Mungkin anak-anak bosan kalau hanya terus latihan, tanpa adanya kompetisi. Nanti kedepan mungkin Pak Gubernur bisa dianggarkan dananya untuk kompetisi-kompetisi usia dini. Saya lihat Dengan Gubernur Rohidin beliau sangat luar biasa. Supportnya sangat luar biasa berkat tangan dinginnya Bengkulu sukses melaksanakan Porwil dan sukses berprestasi dalam olahraga,” tutup M. Saleh.

Adapun dari Ketua Panitia turnamen piala H. M Saleh, Daniel Manurung menyampaikan turnamen kali ini yang pertama dan akan dilakukan berkelanjutan kedepannya, “Pesertanya total ada 48 tim SSB. Kita gelar selama tiga hari, dengan durasi pertandingan dua kali 15 menit dimana ada empat lapangan milik Pak Saleh yang kita gunakan. Mungkin setelah turnamen ini akan ada turnamen berikutnya kita upayakan dua kali dalam setahun. Tahun ini selain mayoritas peserta dari Kota Bengkulu, namun ada beberapa tim dari kabupaten Benteng yang ikut,” tambah Daniel. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *