Hasil Kreatifitas dan Inovasi Siswa SMAN 2, Sukseskan Grand Opening MCH XVII

Featured Pendidikan

RBO, BENGKULU – Grand Opening Ceremony Mahoni Championship (MCH) ke XVII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bengkulu, sukses memukau pasang mata yang hadir. Hal ini tidak terlepas hasil dari kreatifitas dan inovasi siswa dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan acara tersebut. “Kami (sekolah), hanya memfasilitasi inovasi siswa. Jadi, kami hanya mengarahkan bisa berkreasi semaksimal mungkin, sesuai dengan imbauan dari Menteri Pendidikan, terkait bebas belajar. Bebas belajar yang dimaksud, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi oleh siswa,” ujar Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu, Bihanudin pada jurnalis radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dijelaskannya, untuk MCH tahun ini persiapan siswa sudah sangat matang dari tahun sebelumnya. Sebab, pihak sekolah selalu mengevaluasi kekurangannya seperti apa. “Kami tidak pernah menghambat inovasi siswa, yang sifatnya positif. Tapi, sedikit yang kami sarankan terkait dibazar. Bazar tahun ini, kami inginkan khusus untuk siswa kelas XII saja. Kenapa begitu? Sebentar lagi mereka akan menghadapi ujian praktik TKWU. Jadi inilah ujian praktiknya, supaya tidak perlu keluarkan biaya lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Provinsi, H. Budiman Ismaun, M.Pd mengatakan, acara tersebut sangat meriah dan spektakuler. Apalagi, menghadirkan alumni SMAN 2 yang sukses, memiliki segudang prestasi membanggakan, seperti Kapolda Bengkulu, Anggota Dewan, Pengacara dan lain-lain. “Kami rasa itu dapat memberikan motivasi siswa-siswi sekarang, bahwa alumni SMAN 2 memang hebat-hebat,” kata Budiman pada jurnalis.

Disisi lain, salah seorang alumni SMAN 2 yang hadir, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman mengatakan, dia sebagai alumni sangat bangga melihat aksi-aksi memukau dari siswa dalam menyukseskan MCH ke XVII. “Kami berharap, adek-adek pelajar inilah calon pemimpin daerah dimasa yang akan datang, baik tingkat daerah maupun nasional. Asal mau bekerjakeras, belajar, In sya Allah yang mereka cita-citakan akan tercapai,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *