Hijazi – Anarulita Sudah Dapat Username dan Pasword dari KPU

Featured Politik

David Masih Belum Ada Pasangan

RBO, BENGKULU – Untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu lewat jalur perseorangan atau independen dalam Pilkada Serentak tahun 2020, menurut Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM sudah ada enam nama kandidat yang datang mengambil blangko guna mengumpulkan syarat dukungan. Namun yang sudah nampak hampir pasti menyerahkan syarat dukungan baru satu bakal Pasangan Calon (Paslon).

“Untuk tahap penyerahan syarat dukungan bakal Paslon jalur perseorangan itu akan dimulai tanggal 16 sampai 20 Februari 2020. Dan saat ini sudah ada enam nama kandidat yang datang, namun yang sudah menyatakan berpasangan serta telah mendapatkan username serta password untuk aplikasi penyerahan dokumen syarat dukungan baru Hijazi-Anarulita,” ungkap Irwan Saputra saat ditanyai ketika mengikuti sidang paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (17/1).

Dijelaskan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu tersebut, untuk syarat dukungan kandidat Paslon jalur perseorangan dalam Pilkada serentak tahun ini sesuai dengan PKPU nomor 18 tahun 2019 tentang tahapan pendaftaran selain jumlah minimal dukungan, juga wajib menyerahkan dukungan sesuai dengan aplikasi pencalonan atau Silon.

“Jumlah dukungan minimal 25 persen dari jumlah suara dan tersebar di minimal enam kabupaten/kota dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Setelah itu dukungan tersebut harus dimasukkan dalam Silon, dimana setelah mendownload aplikasi tersebut akan diberikan username dan password oleh KPU. Yang baru kita berikan username dan password baru Hijazi-Anarulita. Sedangkan David Suardi belum. Sebab yang diberikan username dan password ini nanti adalah kandidat bakal Paslon yang sudah berpasangan. Kemudian masih ada waktu hingga tanggal 20 Februari bagi kandidat bakal Paslon jalur independen lainnya jika ingin menyerahkan dukungan serta mendapatkan username dan password,” jelasnya.

Sementara itu, dari kandidat bakal calon perseorangan David Suardi, dimana dia telah memiliki modal 150 ribu dukungan KTP, hingga saat ini masih belum mempunyai pasangan. “Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, tanggal 20 Januari nanti akan diumumkan siapa yang akan menjadi pasangan saya. Kalau terkait Silon dan username serta password aplikasi itu nanti, kita masih punya cukup waktu setelah menetapkan pasangan untuk mendapatkan sekaligus mengisinya,” kata David. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *