M Saleh Resmi Dilantik Jadi Ketum Pengprov PTMSI Bengkulu

Featured Olahraga

Perlu Pembinaan dan Kompetisi Yang Baik

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu, H. Mohammad Saleh SE resmi dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bengkulu periode tahun 2020-2024. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketum PB PTMSI pusat yang hadir langsung di Bengkulu. “Setelah proses Musprov dilaksanakan kemarin, terpilih secara aklamasi untuk Ketum Pengprov PTMSI Bengkulu selanjutnya. Yaitu H. Mohammad Saleh SE. Harapan kita beliau (M. Saleh-red) setelah dilantik dapat bekerjasama dan menjalin hubungan baik dengan PB PTMSI pusat. Karena kami selaku pengurus PTMSI pusat butuh dukungan dari daerah-daerah dalam rangka mengikuti program-program yang akan dilaksanakan,” ungkap Ketum PB PTMSI Pusat Peter Layardi Lay, Jumat (17/1).

Dan dengan kepemimpinan pengurus yang baru, Pengprrov PTMSI Bengkulu diharapkan, lanjut Peter, agar dapat ditingkatkan lagi prestasi para atlet melalui pembinaan tenis meja secara berkesinambungan di daerah. “Sehingga kita harapkan prestasi para atlet-atlet tenis meja Bengkulu dapat ditingkatkan dan bersaing ditingkat nasional, bahkan internasional dimasa akan datang sesuai dengan harapan dari Ketum KONI Bengkulu, Pak Mufran yang hadir saat pembukaan Musprov.

Selama ini untuk prestasi sendiri para atlet tenis meja Bengkulu sendiri sudah lumayan baik di nasional. Walaupun saya lihat masih perlu kerja keras ditingkatkan pembinaan, terutama bagi atlet-atlet usia muda. Harapan kami juga, kedepan itu dapat ditingkatkan penataran-penataran, pelatihan pelatih dan guru-guru olahraga di sekolah-sekolah. Intinya, pengurus Pengprov yang baru ini dapat pro aktif, agar proses pembinaan dapat dukungan yang kuat mulai dari sekolah. Untuk PON sendiri, kemarin kita sudah laksanakan Pra PON di Kaltim, dan kebetulan dari Bengkulu, baik putra maupun putri masih belum berhasil lolos ke PON. Tapi dari sisi potensi khusus atlet muda di bawah usia 20 tahun, saya lihat Bengkulu cukup menjanjikan,” tutup Peter.

Sementara itu, dari Ketum Pengprov PTMSI Bengkulu yang baru dilantik, H. M Saleh SE, dimana dia melanjutkan kepemimpinan Almarhum Riswan Very Ketum Pengprov PTMSI sebelumnya, Politisi Golkar ini menyatakan siap dan komitmen untuk memajukan dunia tenis meja di Bengkulu. “Kita lihat potensi anak muda, khususnya para atlet tenis meja di Bengkulu ini cukup menjanjikan. Banyak anak-anak kita yang mempunyai bakat untuk jadi atlet tenis meja. Sebab itu diperlukan pembinaan dari para pelatih, maupun kompetisi di daerah agar potensi yang ada itu dapat menjadi prestasi. Target kita kedepan atlet Tenis Meja Bengkulu bisa bersaing ditingkat nasional, dan lolos PON berikutnya,” singkatnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *