Masyarakat Rasakan Manfaat Program Kesmas

Featured Kesehatan

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, MM, M.Si menyatakan, program kesehatan, khususnya bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Bengkulu.

“Kita dapat apresiasi dari masyarakat Bengkulu dari program-program bidang Kesmas ini. Program Kesmas ini membawa kita kelihatan dan dirasakan hadir oleh masyarakat Bengkulu. Apalagi dijajaran pemerintahan. Kita selalu melakukan koordinasi, kunjungn kerja bersama untuk menjalankan program dari pusat, provinsi, kabupaten, bahkan sampai ke desa,” kata Kepala Dinas saat rapat evaluasi program bidang Kesmas Dinkes Provinsi Bengkulu (16/1) disalah satu hotel di Kota Bengkulu.

Herwan menyontohkan, program yang paling dirasakan oleh masyarakat yakni Germas. Penyampaian pesan-pesan Germas itu sampai ke masyarakat, untuk implementasinya pun jalan. Kader – kader germas sudah terbentuk. Gerakan senam ciptaan orang Dinkes Bengkulu, yakni senam Germas, peregangan sudah ada dan itu jalan semua.
Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Nelly Alesa, M.Si menuturkan, program – program Kesmas yang baik akan dipertahankan dan dilanjutkan. Kemudian program lain kita evaluasi agar ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dalam rapat evaluasi ini kita kupas persoalan, tantangan, peluang dan kekuatan program Kesmas. Disini kita susun rencana operasional kegiatan. Kemudian juga kita minta pertanggung jawaban setiap pemegang program untuk paparkan hasilnya selama 2019,” katanya.

Nelly menyampaikan, kedepan tim hebat Kesmas akan terus bekerja terencana, terukur, serius dengan hasil yang jalas. Koordinasi, sinkronisasi program terus dilakukan agar derajat kesehatan masyarakat Bengkulu meningkat. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *