Memprihatinkan, SMK Ini Butuh Bantuan Pemerintah dan Para Dermawan

Bengkulu Tengah Featured Pendidikan

RBO, BENTENG – Sekolah menegah kejuruan (SMK) Putra Nusantara 4 Kabupaten Benteng yang terletak di Desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang berharap adanya bantuan dari pemerintah.

Dijelaskan, Ketua Yayasan SMK Putra Nusantara 4, Apen Putra Utama, tujuan didirikannya sekolah tersebut untuk turut mencerdaskan kehidupan generasi pemuda –pemudi bangsa yang berbasis dalam bidang ilmu pertanian. “Sekolah ini diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan di bidang pertanian,” kata dia kepada jurnalis.

Dijelaskan, hingga saat ini keinginan itu belum terwujud, sebab sekolah yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 2 hektar tersebut kondisinya masih belum layak. Kondisi masih darurat berlantaikan tanah berdindingkan triplek. “Kita masih berupaya membangun gedung sekolah untuk tempat aktivitas belajar mengajar seadanya, secara swadaya tanpa bantuan dari pihak luar,” terangnya.

Menurutnya, tenaga pengajar yang bekerja disekolah tersebut kadang tidak mendapatkan upah. Namun mereka tetap bersemangat demi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *