Pemdes Serumbung Gelar Sertifikasi dan MDST

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Komitmen Pemdes Serumbung, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara telah melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev). MDST TA APBDes 2019 dengan sarana prasarana dan infrastruktur desa yaitu Pembangunan tahap l (20%) Rabat beton terletak di dusun II panjang 200 meter.

Tahap II (40%) Pembangunan di dusun III ada IV item Rabat beton panjang 135 meter, Pelapis tebing 55 meter, Siring pasang 55 meter dan Plat deker dusun III dan dusun II (2 unit).

Pembangunan tahap III 40% Siring pasang terletak dusun III panjang 75 meter, Drainase dusun II, 75 meter, Siring pasang dusun II, 50 meter, Siring Galian dusun I ke dusun II sepanjang 382 meter dan membangun Plat deker dusun I(I unit), semua pembangunan tersebut diwujudkan dengan tepat waktu, tepat manfaat dan tepat anggaran.

Pantauan jurnalis dilapangan, tuntasnya realisasi APBDes tahun 2019 oleh Pemdes Serumbung saat pelaksanaan Musyawarah Desa serah terima hasil pekerjaan (MDST) yang digelar usai monitoring evaluasi sertifikasi (monev) oleh Pemdes dan tim teknis.

Kades Sukiman, perangkat desa, BPD, TPK, Camat Kerkap, Nopi Indra S. Sos, Kasi PMD-K Fatonah, Pendamping teknis desa, PLD, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan warga hadir dalam MDST yang dihelat di aula kantor Desa Serumbung tersebut.

Kades Serumbung Sukiman mengatakan realisasi APBDes tahun 2019 digunakan untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur desa dan kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok yang ada melalui pemberdayaan, pembinaan, pelatihan, pendidikan serta penyuluhan dengan nara sumber yang berkompeten.

“Saya mengajak semua warga Serumbung untuk sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas desa yang telah dibangun melalui dana desa maupun ADD , agar lebih awet dan lebih lama pula manfaatnya bagi masyarakat Desa Serumbung,” ujar dia.

Begitu pula dengan tata kelola administrasi Pemdes dilakukan oleh perangkat desa sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing, demi mewujudkan Pemdes Serumbung yang transparan dan akuntabel. “Silahkan layani masyarakat dengan baik dan maksimal, jangan ada tebang pilih,” singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *