Wabup BS Tingkatkan Pelayanan, Dorong SDM PNS untuk Kreatif

Bengkulu Selatan Featured

Gub: Agar Sinergi dan Laksanakan Tugas

RBO, BENGKULU – Gubernur Dr H Rohidin Mersyah kemarin secara resmi melantik Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan. Pelantikan berlangsung di Balai Raya Semarak ini juga dihadiri beberapa pejabat teras Provinsi Bengkulu.

Rohidin berharap dengan dilantiknya Wakil Bupati ini maka akan dapat membantu tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Dalam aturan Undang Undang Tentang Pemerintahan Daerah yang ada, seyognya tugas Wakil Bupati ini sebagai membantu pengawasan serta monitoring dalam internal Pemerintah Daerah. Sedangkan Kepala Daerah sendiri memiliki wewenang yang penuh.

“Artinya kita sudah menemukan kelengkapan Kepala Daerah tentu kita meminta agar pelayanan semakin produktif ada keseimbangan dari manajerial antara Kepala Daerah. Sampaikan secara Undang Undang tentang pemerintah daerah itu bagaimana tugas Wakil dan Kepala Daerah,” terangnya Kamis kemarin (16/1). Artinya keputusan harus disepakati dahulu oleh Kepala Daerah yang mana hal tersebut merupakan pertimbangan dari Wakil Bupati. Sehingga adanya sinergiritas bersama membangun daerah dengan harmonis, agar dapat mendorong pembangunan daerah Kabupatan Bengkulu Selatan saat ini.

“Kalau Kepala Daerah itu memiliki wewenang penuh, sementara Wakilnya memiliki tugas secara monitoring, pengawasan pada manajemen internal. Hasilnya akan dibuat putusan ke Kepala Daerah,” tambahnya.

Sementara itu, disampaikan oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin mengatakan akan siap membantu program yang sudah direncanakan bersama sebelumnya. Tentunya dirinya akan meningkatkan pelayanan masyarakat serta mendorong kemajuan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bengkulu Selatan. “Sesuai dengan standar dan aturan, serta tugas pokok sebagai wakil saya akan melaksanakan tugas yang saat diemban saat ini,” singkatnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *