Gub Lanjutkan Penataan Kawasan Pantai Pantai Panjang

Featured Lingkungan Politik Sosial & Budaya

Rohidin Mersyah : April Tahun Ini Dimulai Pembangunannya

RBO, BENGKULU – Kalau tahun 2019 akhir tahun Pemprov telah merampungkan pembuatan Taman Pasir Putih dilokasi wisata Pantai Panjang Ujung Kota Bengkulu, tahun 2020 ini, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah kembali akan melanjutkan penataan kawasan wisata Pantai Panjang yang merupakan ikon wisata andalan daerah.

“Kalau kemarin kita sudah selesai menata kawasan ujung Pantai Pasir Putih sepanjang 250 meter, maka tahun ini, kita kembali akan melanjutkan penataan kawasan Pantai Panjang ini. Mulai dari Pasir Putih ini hingga kedepan Raffles City,” ungkap Gubernur Rohidin, kemarin (18/1).

Dijelaskan oleh Rohidin, setelah tahun 2020 hingga depan Raffles City, tahun berikutnya kembali akan dibangun dan ditata mulai dari depan BIM sampai ke Sport Center. “Kita lanjutkan penataannya. Dimana dari Pasir Putih sampai Raffles City ini nanti akan kita tata. Dengan dibangun taman serta disiapkan tempat auning untuk para pedagang, dan di depan Raffles City akan dibangun kawasan out bond. Juga ada lokasi bagi para pelaku UMKM senyaman dan seindah mungkin kita tata,” jelasnya.

Rencana lanjutan penataan kawasan Pantai Panjang sendiri, lanjut Gubernur Bengkulu tersebut, dimulai tahun ini. Dimana untuk perencanaannya sudah selesai, dan diperkirakan April sudah berjalan pembangunan penataannya. “Kita ingin kedepan objek wisata Pantai Panjang ini menjadi destinasi tujuan wisata yang indah, kita tata sebagus mungkin. Dan untuk bangunan taman yang sudah ada, mari kita sama-sama menjaga dan merawatnya agar taman tersebut dapat terus kita nikmati bersama-sama. Ayo kita jaga kebersihannya, kita ciptakan suasana yang aman bagi para wisatawan,” ajak Gubernur. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *