Dewan Komisi III Minta Pemda Perhatikan Jembatan

Featured Politik

Faisal Mardianto : Jembatan Ambruk Jangan Terulang Lagi

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Faisal Mardianto mengungkapkan belasungkawa atas terjadinya musibah terkait putusnya Jembatan Cawang Kidau di Desa Bungin Tambun, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu ambruk, Minggu (19/1) serta banyak menelan korban jiwa. Dewan Provinsi dapil Bengkulu Selatan- Kaur itu mengatakan agar menjadi perhatian semua pihak. Jangan sampai kejadian sudah terjadi pemerintah daerah baru memperbaiki.

“Dengan peristiwa itu menandakan jembatan tersebut sudah tidak memenuhi kelayakan. Mestinya diperhatikan dari sisi perawatan agar jangan sampai menelan korban baru ada action dari pemerintah,” ungkap Faisal Mardianto, saat ditanyai sedang berada di depan pintu masuk Sekretriat DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (20/1).

Meskipun, lanjut Politisi Demokrat itu, hal itu menjadi kewenangan Kabupaten maupun Provinsi Bengkulu diminta supaya segera diperbaiki. Apalagi jika menjadi kewenangan dari provinsi untuk ditingkatkan jembatan-jembatan seperti itu yang menjadi akses penghubung warga.

“Jika memang kewenangan Kabupaten dan kabupaten tidak memenuhi APBD nya mencukupi untuk memperbaiki jembatan krusial seperti itu, maka Pemprov kita sarankan diambil alih membangun jembatan- jembatan yang tidak layak untuk dibangun. Bukan hanya jembatan yang ada di Kaur saja, tetapi jembatan yang ada di kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yang menjadi akses kegiatan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk ke depan peningkatan pembangunan jembatan harus menjadi perhatian serius. Karena jembatan itu merupakan arus lalu lintas masyarakat, baik pelajar sekolah, pedagang dan petani. Artinya, minta fokus pemerintah daerah baik kabupaten maupun Provinsi untuk peningkatan jembatan skala permanen. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *