Hanura Bengkulu Plenokan 4 Cagub dan 13 Cabup

Featured Politik

Rohidin, Helmi, Rosjonsyah dan Hijazi

RBO, BENGKULU – Pengurus DPD dan seluruh Pengurus DPC Partai Hanura Provinsi Bengkulu bersama tim penjaringan Cakada TPC serta TPD telah memplenokan sebanyak 4 kandidat Cagub serta 13 kandidat Cabup yang akan direkomendasikan ke DPP untuk mengikuti Pilkada serentak tahun ini. “Hari ini seluruh kabupaten, termasuk provinsi yang akan melaksanakan Pilkada, sesuai hasil penjaringan yang telah dilaksanakan oleh TPC serta TPD kita bahas dan plenokan. Ada empat bakal Cagub serta 13 bakal Cabup yang akan kita rekomendasikan. Dimana ada yang dua, ada juga yang tiga nama kandidat kita plenokan untuk Pilkada Kabupaten,” ungkap Sekretaris Tim Penjaringan TPD DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Zamzami P SE, Senin (20/1).

      Dijelaskan oleh Zamzami, untuk kandidat yang mereka plenokan, itu adalah seluruh kandidat yang telah menyerahkan seluruh syarat kelengkapan kepada mereka. “Itu nanti nama kandidat akan kita kirimkan semua yang sudah diplenokan. Cuman ada syarat terakhir seperti untuk salah satu Cagub, yaitu Pak Hijazi yang belum menyerahkan syarat terakhir berupa hasil survei dan ini harus dilengkapi finalisasinya. Salah satu calon itu belum ada hasil surveinya. Dan empat kandidat Cagub kita, Rohidin Mersyah, Helmi Hasan, Rosjonsyah dan Hijazi. Untuk Pak Hijazi ini dia sudah kita lihat berpasangan dan beliau kelihatannya sudah siap maju independen. Hasil pleno ini akan kita sampaikan ke DPP seluruh dokumen. Nama-nama yang kita kirim ini nanti akan dipanggil oleh DPP. Dari empat kandidat Cagub yang ada, ada beberapa memberikan sinyal untuk mengajak kader Hanura, khususnya Ketua DPD Pak Muslihan untuk menjadi pasangannya, tapi itu masih belum final,” pungkas Zamzami.

      Sebelumnya dari Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rejang Lebong Arsop Dewana SE, usai pleno dia mengatakan, dari Kabupaten Rejang Lebong mereka memfinalkan tiga nama. Yaitu Laksamana Faisal, M Fikri Thobari Muad, serta Fatrolazi. “Tiga nama itu yang kita kirim dari enam yang datang mendaftar,” kata Arsop.

       Sementara itu diketahui dari delapan Kabupaten yang Pilkada serentak Pilkada Gubernur. Hanura ada dua Kabupaten, yaitu Seluma dan Bengkulu Selatan yang tidak memiliki kursi DPRD tingkat II. Sementara untuk Kabupaten Kepahiang, ada nama Sri Suharti-Amwat, lalu Edi-Ice, Lebong ada Teguh dan Kopli Anshori. Kemudian Bengkulu Utara ada nama Mian serta Ari, Mukomuko ada dua nama. Yaitu Kuwatono dan Haidri, namun masih dipending karena belum final. Sedangkan Kaur ada Syamhardi Saleh serta Lismidianto. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *