Helmi Terpukau, Peserta Penghafal Hadist Didominasi Para Pelajar

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU –  Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Seperti menghafal Hadits. Untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang hafal hadits serta menyukseskan Bengkulu Kota Hadits, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, terus gencar melakukan Pelatihan Menghafal Hadits.

Helmi Hasan menyambut baik kehadiran peserta penghafal hadits, yang didominasi dari para pelajar ini sangat antusias dalam menghafal serta mengamalkan hadits kedalam kehidupan sehari-hari. “In sya Allah, semua masyarakat Indonesia hafal hadits nantinya, agar Bangsa dan Negara ini akan selalu dilimpahkan berkah, menjadi Bangsa yang selalu diridhoi Allah seterusnya,” kata Helmi Hasan.

Diungkapnya, nantinya akan hadir peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan menghafal hadits ini. Agar semua masyarakat dapat menghafalkan hadits bersama-sama. Ini merupakan edisi pertama yang dimulai pukul 08.00 – selesai. “Kami akan sediakan ustad-ustad yang sudah berpengalaman dalam menghafal hadits baik dan benar. Tentunya yang sudah menghafal hadits lebih dari 40 hadits. Upaya ini agar memudahkan peserta untuk mempelajari dan memahami hadits secara baik dan benar serta nantinya yang sudah hafal hadist bisa menghafal Al-Quran untuk menambah ketaqwaanya,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap,  semoga masyarakat Kota Bengkulu semuanya dapat masuk Surga Allah serta masyarakatnya 100 % menghafal hadits agar menjadikan kota Bengkulu diberkahi nantinya. “Semoga seluruh peserta ini, akan menyerap ilmu sebaik-baiknya agar cepat menghafal Hadist. Tentunya, jika sudah pandai menghafal Hadist, ilmunya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu, Syafril Basarudin selaku pembimbing rombongan Duta Hadits edisi pertama mengatakan, ia sangat senang dengan adanya pelatihan menghafal hadist ini. Dia sangat mendukung program yang dijalankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, untuk terus menggaungkan serta menyukseskan hafalan hadist di berbagai penjuru.

Dia menilai, antusias masyarakat cukup banyak untuk datang menghafal hadist dengan peserta kurang lebih berjumlah 50 terdiri. Mereka terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak (pelajar) yang bersemangat menghafal hadist yang dibimbing Ustadz Saeed Kamyabi. “Seluruh masyarakat Kota Bengkulu, ditargetkan bisa hafal hadits minimal 40 hadits, seperti yang telah di targetkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mensukseskan kota Bengkulu Kota Hadits supaya kota Bengkulu selalu diberi keberkahan,” ujar Syafril.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk terus mengaungkan hadists, seperti arahan yang diberikan Helmi Hasan, dengan mengikuti pelatihan rutin ini nantinya.

Terpisah, salah satu peserta penghafal hadits, Lieony (14) mengucapkan rasa terimakasih terhadap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dengan di gelarnya pelatihan menghafal hadits ini secara rutin untuk menyukseskan Kota Bengkulu Kota Hadits. “Kami bangga bisa belajar hadist dihadapan Walikota Bengkulu, langsung dibimbing olehnya dengan menyetor hafalan 40 hadits yang saya hafal baru seminggu membuat diri saya senang,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *