KPU Berharap Anggaran Pilkada Segera Pencairan 40 Persen

Featured Politik

Irwan Saputra : Tahapan Sudah Mulai Rekrut Panitia Adhock

RBO, BENGKULU – Untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 23 September Tahun 2020 ini, pihak penyelenggara pemilu, KPU Provinsi Bengkulu berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) hendaknya  segera melakukan pencairan dana sebesar 40 persen.

       “Berdasarkan NPHD yang ditandatangani tahap pertama tahun 2020, kita ajukan pencairan 40 persen anggaran sesuai kebutuhan penyelenggara dari total NPHD sebesar Rp 110 Miliar,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM, kemarin (19/1).

           Untuk pencairan sendiri diakui oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu saat ini sedang proses. Dan mereka berharap karena tahapan sudah dimulai Januari ini, dimana ada seleksi panitia adhock PPK dan PPS serta akan dilakukan verifikasi syarat dukungan calon perseorangan nanti, “Maka kita berharap dana itu nanti bisa segera dicairkan. Sebab dana yang telah diberikan sebelumnya sebesar Rp 1 Miliar itu sudah habis, dan sudah kita sampaikan laporan pertanggungjawabannya dari Rp 110 M baru dicairkan Rp 1 M dan itu sudah habis sampai 31 Desember tahun 2019 lalu,” terangnya.

      Sebab itu lanjutnya, saat ini pihaknya mengajukan kembali pencairan anggaran sebesar 40 persen. “Harapan kita pencairannya Januari ini bisa dicairkan. Januari ini kita sudah harus transfer ke Benteng dan Kota Bengkulu yang mereka tidak punya dana hibah. Sementara proses pendaftaran PPK sudah mulai sejak tanggal 15 Januari ini, dimana mereka sudah mulai mengumumkan dan akhir Januari mereka sudah akan menerima serta harus melakukan seleksi verifikasi berkas mengumumkan hasil rekrut PPK. Sebab itu akhir Januari kita sudah harus transfer untuk Kota Bengkulu dan Benteng,” pungkas Irwan. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *