Pilbup Seluma, Rusli Yakub Gandeng Herwan Efendi

Featured Politik Seluma

RBO, BENGKULU – Bakal Calon (Balon) Bupati, H. Rusli Yakub, SH, MM tampaknya kian mantap menggandeng H. Herwan Efendi, S.Sos sebagai pasangan untuk melaju dalam Pilkada serentak tahun ini di Kabupaten Seluma. Walaupun dukungan terus mengalir, keduanya sejauh ini masih tetap gencar bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

“Sejauh perjalanan yang telah kita lakukan dalam menyongsong Pilkada di Kabupaten Seluma, memang kita berdua belum pada tahap deklarasi sebagai pasangan. Meskipun demikian, saya ataupun Pak Ujang (Herwan Efendi, red) terus bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Tentu saja itu sebagai bentuk keseriusan kita berdua maju dalam Pilkada Seluma,” ungkap Rusli, Senin (20/1).

Terlebih, lanjut Rusli, tujuannya bersama Herwan Efendi maju dalam Pilkada Seluma, bukan semata-mata untuk mencari kekuasaan. Melainkan untuk mengabdi agar Kabupaten Seluma semakin maju dan berkembang. “Yang tentunya disertai masyarakat menjadi lebih sejahtera. Jika Kabupaten Seluma ini diibaratkan sebuah rumah, bagaimana rumah ini terus dibangun dan penghuninya sejahtera,” tegas Rusli.

Disinggung apakah berpasangan dengan Herwan Efendi sudah final, Rusli menyampaikan, sejauh ini antara dirinya dengan dengan Pak Herwan sudah memiliki chemistry. “Kitapun sebenarnya sudah klop untuk berpasangan. Tapi kita sebagai manusia bisa saja berencana, dan yang menentukan tetap Yang Maha Kuasa. Kalau bicara kecocokan, kita berdua sudah sangat cocok,” kata Rusli.

Lebih jauh dikatakannya, terkait dengan Partai Politik (Parpol), Ia bersama¬† Herwan terus intens komunikasi dengan sejumlah Parpol. Seperti PPP, PKP Indonesia, Golkar, dan sejumlah Parpol lainnya. “Komunikasi ini karena untuk maju lewat jalur Parpol, tidak cukup dengan Partai NasDem yang memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi. Jadi harus menjalin koalisi,” singkat Rusli yang juga mejabat Ketua DPD Partas NasDem Kabupaten Seluma. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *