PON Papua, Gubernur Pasang Target Bengkulu Masuk 20 Besar

Featured Olahraga Pemda Provinsi

Mufran : Berkaca dari Porwil, Kita Optimis Bisa Tercapai

RBO, BENGKULU – Tahun ini rombongan atlet Bengkulu akan berangkat ke Papua guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah berharap kepada Ketua dan pengurus KONI Bengkulu agar mampu membawa prestasi terbaik dalam ajang event PON itu nanti.

“Jadi, siapa menyangka saat Porwil ke X kemarin Bengkulu mampu finish peringkat ketiga perolehan medali dari 10 Provinsi se Sumatera. Kalau biasanya kita berada diperingkat bawah, tapi Porwil kemarin terbukti kita bisa. Bahkan tim sepak bola kita melaju sampai babak final. Artinya, kita berhasil melompati enam provinsi lainnya di Sumatera. Berkat kerja keras kita bersama, maka Bengkulu bisa maju. Dan PON Papua sudah menanti di depan mata. Tahun ini akan dilaksanakan. Harapan kita dari pengalaman Porwil, kalau Bengkulu bisa sukses di Porwil, maka di PON nanti tentu kita harus bisa berprestasi. Jika PON sebelumnya biasanya Bengkulu peringkat 33, PON kali ini target kita bisa naik masuk peringkat 20 atau minimal 25,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah, kemarin.

     Untuk mencapai prestasi serta target yang diinginkan, Rohidin yakin Bengkulu mampu untuk itu. “Kalau kita berhasil peringkat 20, artinya kita berhasil melompati puluhan daerah lain yang ikut dalam PON. Dan ini tentunya akan menjadi prestasi olahraga bagi daerah kita. Saya yakin dengan kerjasama dan pembinaan yang baik para atlet Bengkulu mampu untuk itu,” tegas Rohidin.

     Menjawab target yang dipasang oleh Gubernur Bengkulu menuju PON Papua tahun ini, Ketua Umum KONI Bengkulu Mufran Imron SE juga merasa optimis target itu bisa tercapai. “Kalau berkaca dari Porwil kemarin, memang saya rasa prestasi Porwil bisa kita bawa ke PON nanti. Dan kita telah menyiapkan sebanyak 125 orang atlet kontingen Bengkulu dari beberapa cabor yang akan diikuti. Kita ada beberapa Cabor yang cukup menyakinkan atletnya mampu memberikan kontribusi serta menyumbang medali. Kalau target Gubernur masuk peringkat 20 besar klasemen nanti, target kita minimal tujuh medali. Dan kalau mendapatkan tujuh medali itu posisi kita sudah masuk 20 besar. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai,” kata Mufran. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *