SMAN 5 Ciptakan Siswa Yang Unggul dan Berprestasi

Featured Pendidikan

RBO, BENGKULU – Untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu, SMAN 5 terus menciptakan keungulan siswanya. Melalui Cendana Fair ke XVII, sekaligus ulang tahun SMAN 5 yang ke 44, para sekolah yang hadir akan menguji setiap kemampuan masing –masing sekolah. Kegiatan Cendana Fair ini mengundang sekolah se Provinsi Bengkulu. Baik itu di tingkat SD,SMP/MTs dan Tingkat SMA. Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Drs.Bermansyah mengungkapkan bahwa Cendana Fair juga hasil dari kreasi siswa,dan sekolah hanya memfasilitasi dan mendorong keinginan anak yang positif.

“Dengan hasil kreasi itu, mereka mampu untuk mengekpresikan diri dan berani untuk berbuat. Meskipun masih ada kekurangan,dan tugas kita seorang guru bagaimana cara untuk menutupi kekurangan tersebut untuk dijadikan pembelajaran bagi siswa,”ujar Bermansyah.

Bukan hanya melalui Cendana Fair ini untuk menciptakan siswa yang unggul, pihaknya juga saat ini sedang melakukan pertukaran pelajar dengan Amerika Serikat selama satu tahun. Untuk itu siswa juga harus menerima konsekuensinya bahwa mereka nantinya akan berada di SMAN 5 selama 4 tahun.

Senator DPD RI Dapil Bengkulu Hj.Riri Damayanti Jhon Latief,S.Psi mengucapkan selamat Dirgahayu kepada SMAN 5 Kota Bengkulu. Apalagi  SMAN 5 sudah banyak melahirkan generasi bangsa,bukan hanya pintar tetapi sukses dalam kehidupan.

‘’Cendana Fair ini merupakan wadah para siswa untuk menciptakan SDM yg kreatif dan inovatif. Sehinnga mampu mengembangkan imajinasinya,”ungkap senator Muda ini.

Gubernur Bengkulu Dr.H Rohidin Mersyah,M.Ma mengungkapkan bahwa dirinya mengamati Cendana Fair SMAN 5 setiap tahun.
‘’Disini merupakan wadah bagi siswa untuk berkreasi dan saya mengapresiasi rasa bangga yg besar untuk SMAN 5. Saat ini banyak sekali cara untuk memotivasi siswa untuk berkreasi. Salah satunya belajar di luar kelas dan bukan hanya di dalam kelas saja. Apalagi saat ini informasi yang ada siap menyerbu para siswa dan generasi bangsa ini dari berbagai penjuru,’’ ujar Rohidin.

Disisilah, lanjutnya, tugas kita sebagai guru harus membentengi apa saja informasi yang mereka terima. Ajang Cendana Fair ini merupakan salah satu ajang siswa untuk belajar di luar kelas. Bukan hanya sekadar untuk menguji kemampuan para siswa dan mempersoalkan menang kalah,karena itu bukanlah hal yang terlalu penting. ”Tetapi bagaimana cara siswa kita mampu untuk menampilkan penampilan terbaiknya dan mengekpresikan dirinya,”kata Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah yang hadir pada saat Cendana Fair di SMAN 5 agar sebagai kepala sekolah mampu mempunyai gagasan dan bisa mengarahkan untuk membekali peserta didiknya mempunyai dasar untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.(Sir1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *