Wawali Bersama 500 Personel Pasukan Kuning Bersihkan Pantai Panjang 

Featured Kota Bengkulu Pariwisata Sosial & Budaya

Pedagang Baju dan Warem Akan di Tertibkan

RBO, BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi pada Senin (20/1), melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Dedy Wahyudi mengatakan, Pantai Pasir Putih harus dikelola dengan baik dan benar. Maka dari itu, Pemerintah Kota Bengkulu menurunkan sekitar 500 pasukan kebersihan atau yang sering disebut sebagai Pasukan orange.

“Dan hari ini ada sekitar kurang lebih 500 pasukan dari Lingkungan Hidup, Satpol dan Damkar yang akan membersihkan pantai ini,” ujar  Dedy.

Dedy juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk bersama-sama merawat Pantai Pasir Putih.“Seluruh masyarakat Kota Bengkulu, mari kita jaga, kita rawat, yang peduli ayo jangan diam,” imbaunya.

Untuk warung remang-remang yang menjamur, kata Dedy, pihaknya akan membongkar jika tidak mau mengikuti arahan Pemkot.

“Itu nanti kita akan bersihkan. Tidak ada lagi dugem malam-malam. Kita bongkar, kalau tidak mau mendengarkan arahan,” jelasnya.

Sementara untuk pedagang pakaian, Wawali  mengatakan akan diarahkan ke pasar.“Jadi, tidak ada lagi yang jual baju disini lantaran ini merupakan kawasan wisata ,” pungkasnya.

Harapan  Pemkot, untuk menata kawasan Pantai Panjang agar dijadikan kawasan yang indah, bersih, nyaman dan rapi disambut baik oleh masyarakat dan pedagang setempat. Masyarakat berharap penataan kawasan pantai tersebut dapat dilakukan dalam waktu dekat.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *