Berkunjung di Kerumah Bung Soekarno, Ketua DPD RI Mencuci Muka

Featured Politik

Harap Dapat Ilmu Soekarno

RBO, BENGKULU – Ketua DPD RI Lanyalla mengunjungi daerah Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu, dalam kunjungan tersebut mendatangi beberapa proyek prioritas diantaranya pembangunan Pelabuhan Pelindo. Dirinya optimis jika Bengkulu kedepan akan menjadi daerah yang maju karena ada beberapa menjadi kawasan ekonomi khusus, kemudian adanya pembangunan kereta api Pulau Baai menuju Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong.

Serta adanya pembangunan Jalan Tol yang sebentar lagi mulai dikerjakan, menurutnya daerah Bengkulu merupakan potensi daerah ekonomi pesisir barat Pulau Sumatera yang luar biasa nantinya. Setelah melakukan shalat berjamaan, Lanyalla yang didampingi Wakil Ketua III DPD RI Sultan B Najamudin yang juga merupakan putera asli Bengkulu mengunjungi rumah kediaman Presiden Pertama Soekarno. Dirinya merasa senang dan bangga karena sudah berkunjung yang pertama kalinya.

“Iya alhamdulillah, karena sudah dapat menambah ilmu di rumah Soekarno. Sangat puas, apalagi ini sudah hujan merupakan berkah. Karena hujan itu air merupakan ilmu, semoga kita mendapatkan ilmu,” ujarnya kemarin Selasa (21/1).

Menariknya saat disana, dirinya ikut mencuci muka kemudian langsung melihat beberapa peninggalan barang berharga yang ada milik Soekarno saat itu.

“Saya juga mencuci muka disana, tentu banyak pengalaman saat saya mengunjungi ini. Apalagi ini baru pertama kali saya mengetahui ada rumah Bung Karno yang merupakan tokoh proklamator Republik Indonesia. Kita berharap daerah ini terus dan tetap maju, agar program daerah saat ini dapat terlaksana,” tambahnya.

Sementara itu Sultan mengatakan, pihaknya akan berkomitmen mendorong proyek strategis yang ada di Bengkulu. “Selain berkunjung, beliau juga memantau proyek strategis di Bengkulu seperti di Pelindo. Kedepan akan kita tanggapi proses pembangunan yang ada disani,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *