Demokrat Isyaratkan Koalisi dengan Golkar

Featured Politik

Rohidin Pakai Batik Biru, AHY Kini Brewok

RBO, BENGKULU – Partai Demokrat bakal koalisi dengan Golkar? Sinyal itu menguat ketika Wakil Ketua Umum Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) ke Bengkulu kemarin (21/1/2020). Bahkan Rohidin yang sangat akrab dengan AHY mengenakan batik biru warna Demokrat.

      Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara tidak langsung mendorong Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah untuk kembali maju dalam kontestasi politik di Provinsi Bengkulu.

“Menyongsong Pilkada serentak tahun ini termasuk di Provinsi Bengkulu, kita dari Partai Demokrat pasti melakukan berbagai persiapan. Tentu saja, Pak Gubernur (Rohidin, red) sebagai kandidat kuat untuk bisa maju lagi dalam Pilkada tersebut,” ungkap AHY diwawancarai usai kunjungan dan silaturahmi dengan Pemprov di Balai Raya Semarak, Selasa (21/1).

      Menurutnya, Partai Demokrat bakal terus melakukan komunikasi dan saling mendukung satu sama lain. Karena pihaknya juga menginginkan sama-sama meraih kesuksesan, yang pada akhirnya bisa berkontribusi dalam berbagai kebijakan yang pro rakyat khususnya di Provinsi Bengkulu ini. “Jadi kenapa tidak, Demokrat berkoalisi dengan Golkar dalam Pilkada serentak,” tegas AHY.

Dilanjutkannya, Partai Demokrat pasti sangat bangga, jika bisa turut berperan secara langsung dalam pembangunan pada suatu daerah. Apalagi semata-mata demi kepentingan masyarakat. “Berkaitan dengan target Pilkada, kita sejauh ini belum menentukan target secara spesifik. Karena saat ini tahapannya masih penjaringan,” ujar AHY yang kini memelihara kumis dan jenggot bahkan jambang.

      Ia melakukan perjalanan, tambah AHY, termasuk di Provinsi Bengkulu karena ingin mendapatkan laporan langsung dari pimpinan Demokrat, baik tingkat DPD dan DPC untuk mengetahui peluang dan kans para kader. “Makanya dalam penjaringan kita menekankan yang diusung merupakan orang-orang terbaik, terutama dari kalangan kader,” kata putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

      Sementara itu, Dr. H. Rohidin Mersyah selaku salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur Bengkulu menyampaikan, sampai dengan saat ini Ia masih terus bersiap menyongsong Pilkada serentak, seperti menjalin komunikasi dengan Partai Politik lainnya.

“Tujuannya untuk membangun koalisi. Sayapun selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi juga membuka ruang komunikasi seluas-luasnya dengan Parpol lain,” singkat Rohidin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *