Komisi II DPRD Kepahiang Sidak Balai Penyuluh Pertanian

Featured Kepahiang

RBO  >>>  KEPAHIANG   >>>   Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang sidak Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di 8 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang. Sejak Jumat kemarin, komisi II sudah mendatangi BPP Kecamatan Muara Kemumu, Seberang Musi dan Kecamatan Bermani Ilir. Pada Senin (20/1) Bambang Asnadi, Joko Triono, Riswanto, Maryatun, dan Nanto Usni. Kembali menandatangi BPP di Kecamatan Kabawetan, Kecamatan Merigi dan Kecamatan Ujan Mas.

Diungkapkan Ketua Komisi II, Bambang Asnadi dalam sidak yang dilakukan pihaknya ini, banyak aspirasi, dan keluhan yang disampaikan para penyuluh pertanian terkait peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Kepahiang.

“Kami lihat, pendampingan dan pengawalan program pertanian di setiap kecamatan ini diharapkan dapat berjalan efektif. Mulai dari pembangunan demplot sebagai motivasi dan percontohan bagi petani,” ujar Bambang.

Sidak yang dilakukan Komisi II ini, lanjut Bambang, para penyuluh pertanian diharapkan bisa mendampingi dan mengawal program pertanian pemerintah Kabupaten Kepahiang, yang digagas Bupati Kepahiang. Termasuk mengawasi bantuan yang diberikan pemerintah. Baik itu melalui dana APBD maupun dana yang bersumber dari APBN.

“Tahun 2020 ini, kami di Komisi II akan fokus pada pengawasan pembangunan bidang pertanian. Apalagi saat ini kita dihadapkan pada kemajuan bidang teknologi pertanian. Tentunya perlu pendampingan dari penyuluh kepada masyarakat, petani, dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Kepahiang ini,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *