Miris, 11 Dewan BU Tak Hadiri Musrenbangcam Napal Putih dan Ulok Kupai

Bengkulu Utara Featured

Agus Tanto: Saya Tidak Diundang

RBO, ARGA MAKMUR – Dari 11 anggota DPRD BU Dapil IV terpilih dan meliputi Kecamatan Napal Putih, Pinang Raya, Ketahun, Putri Hijau, Marga Sakti Sebat dan Ulok Kupai tak satu pun nampak batang hidungnya pada acara Musrenbangcam di dua yakni Kecamatan Ulok Kupai dan kecamatan Pinang Raya, kemarin (21/1).

Padahal kehadiran para wakil rakyat di DPRD BU ini sangat penting untuk menyerap masukan dan usulan masyarakat di seleuruh pelosok desa. Mengingat untuk masa Reses Perdana hanya terbatas di desa tertentu saja.

Pantuan jurnalis pada Musrenbangcam di Kecamatan Napal Putih, tidak ada wajah wakil rakyat yang hadir hingga acara selesai. Begitu pula saat Musrenbangcam di Kecamatan Ulok Kupai, lagi-lagi wakil rakyat di Dapil IV ini tak kelihatan batang hidungnya.

Sehingga menjadi pertanyaan bagi bagi peserta Musrenbangcam tersebut, dari data yang ada, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara,SH yang berdomisili di Ulok Kupai yang biasanya hadir malah tahun ini tidak ada.

Walau Tak Hadir Tetap Monitor Musrenbangcam

Wakil Ketua DPRD BU, Juhaili saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwasanya dia akan hadir dalam Musrenbangdes tersebut, akan tetapi lantaran ada tugas yang tak kalah pentingnya akhinya tidak dapat hadir. Namun dia berjanji akan memonitor hasil Musrenbangcam tersebut dan akan berkoordinasi dengan Camat.

Tak Hadir Karena Tak Diundang

Lain halnya dengan anggota DPRD BU asal PKS Dapil IV, Agus Tanto, dia tidak mendapat undangan dari Kecamatan, sehingga harus membatalkan niatnya untuk hadir pada Musrenbangcam di Ulok Kupai dan Pinang Raya.

Dikatakan Agus Tanto, bahkan untuk Musrenbangcam di Ketahun tempat tinggalnya yang akan dihelat hari ini (Rabu.red) ia juga belum mendapat undangan. “Saya minta maaf pada warga, saya sangat ingin bersilaturahmi dengan warga pada moment Musrebangcam dan akan dengar usulan warga. Namun lantaran tidak ada undangan dari camat, apa mau dikata,”singkat Agus Tanto (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *