Pemdes Talang Jambu Sukses Selesaikan Item APBDes 2019

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Jambu telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Pembangunan tahap pertahapan yaitu tahap I, 20% Pembangunan Rehabilitasi/Peningkatan/Pengoralan/ Pengerasan jalan lingkungan (3 titik) dengan global Volume 500 meter.

Pembangunan di tahap II, 40% Pembangunan Jalan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) panjang 500 meter terletak di dusun III, membangun Buka badan jalan JUT panjang 110 meter.

Tahap III, 40% Pemberdayaan /Pelatihan /Bimtek/Pengenalan TTG/Pendidikan, Siskuedes, Peningkatan Linmas, SDM dan lainnya. Dengan semua pembangunan, pemberdayaan tersebut telah disusun dokumen administrasi, sudah selesai di SPJ kan pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK  masing-masing senin 20/01 kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Talang Jambu, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara lalu menggelar musyawarah desa dengan agenda serah terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Pada MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, TPK, perangkat desa, tokoh masyarakat serta dari Kecamatan Kerkap, Camat Nopi Indra S. Sos, Kasi PMD-K Fatonah, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, PLD, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahap tersebut.

Kades Sudarsono S. Sos, TPK, BPD, masyarakat desa telah menandatangani berita acara hasil pekerjaan APBDes TA 2019.

Kades Sudarsono dalam sambutannya APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan realisasi pembangunan ini kepada masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama para perangkat desa, TPK dan seluruh masyarakat Desa Talang Jambu telah bekerja sama membangun desa, kita sama sama menjaga dan merawat agar lebih awet,” singkat Sudarsono.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *