Ulok Kupai Gelar Musrenbangcam untuk Pembangunan 2021

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah menuntaskan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) di sepuluh desa dan telah dilakukan Pra Musrenbangcam, Kecamatan Ulok Kupai menggelar Musrenbangcam kemarin (21/1) berjalan lancar.

Musrembangcam yang di hadiri Kapolsek Napal Putih/Ulok Kupai, Danramil, Kepala DPMD, Budi sampurno, Wabup Arie, seluruh kepala desa dan BPD se- Kematan Ulok Kupai itu menjadi penentu ajuan pengusulan prioritas 10 desa se-kecamatan Ulok Kupai di tingkat Kabupaten nantinya.

Camat Ulok Kupai, Abdul Sadat mengatakan dalam sambutannya,TA 2019 lalu, Kecamatan Ulok Kupai banyak mendapat kucuran dana pembangunan yang bersumber dari APBD. Yakni pembangunan pasar di Desa Tanjung Harapan, dua titik jalan hotmix Bukit Berlian-Tanjung Harapan dan pengaspalan jalan Desa Air Lelangi-Pagardin.

Hal itu tentu membuktikan keseriusan pemerintah kabupaten untuk meralisasi pengajuan desa agar meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Kecamatan Ulok Kupai. “Tahun lalu kita lumayan banyak mendapat pembangunan yang bersumber dari APBD dan itu jelas membuktikan keseriusan pemerintah kabupaten dalam merealisasi pengajuan bapak/Ibuk kades,”kata camat.

Lanjut camat, akan tetapi tentu belum semua ajuan dalam Musrembangcam di realisasi oleh Pemkab Bengkulu Utara dikarenakan keterbatasan angaran. Namun ungkap camat, secara bertahap pembangunan yang diusulkan desa akan bisa direalisasikan agar kedepannya akses jalan di Kecamatan Ulok Kupai bisa baik dan menjadi pendorong meningkatnya perekonomian masyarakat. “Walau semua usulan belum di realisasi, secara bertahap, kedepannya semua usulan pembangunan akan bisa direalisasi sesuai kehendak kita,”singkat camat. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *