Diskominfo Benteng Siap Sosialisasikan Internet Masuk Desa

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Tengah akan mencanangkan program layanan internet masuk desa dalam waktu dekat ini. Hal ini demi mendukung program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang program internet masuk desa. Program internet masuk desa merupakan pemerataan dalam mengakses internet hingga pelosok daerah.

Serta, meminimalisir kesenjangan informasi disegala bidang demi menciptakan koneksi antar masyarakat dengan pemerintah, pengusaha atau sebaliknya dengan lebih efektif dan efisien. Dengan adanya internet masuk desa juga akan membantu pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menambah pendapatan desa agar bisa menopang pembentukan desa mandiri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H.BudimanEfdy W, S.E.,S.Ip.,M.Si melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Lily Kartika Sari,M.Si mengatakan, bahwa program internet masuk desa merupakan salahsatu prioritas yang diusung dalam menghadapi era industri 4.0 saat ini. “Untuk tahap awal, akan dilaksanakan pemasangan di 27 desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu Pondok Kelapa, Talang Empat, Kembang Seri dan Merigi Kelindang,” ucapnya, kemarin (22/1).

Dijelaskan, pada tahun 2020 ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah berupaya dalam menyediakan akses internet dibebarapa desa, tentu program ini akan membuka akses luas bagi warga pedesaan terutama dalam hal mempromosikan potensi di desanya. “Dengan hadirnya internet masuk desa diharapkan desa di Kabupaten Bengkulu Tengah bisa mempromosikan potensi didaerahnya baik itu Pendidikan, Pariwisata, UMKM dan segala macam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *