Helmi Ajarkan Siswa SMA Hafalkan Hadist

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Usai mendeklarasikan Kota Bengkulu menjadi Kota Hadist, tentunya tombak utamanya adalah para pelajar di Kota Bengkulu. Untuk murid PAUD/RA, SD/MI dan SMP/MTs ditargetkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) suluruhnya hafal 40 hadist. Tak sampai disitu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan juga ini pelajar SMA juga hafal 40 hadist.

Sebelum menyerahkan kartu e-KTP perdana pada salah seorang siswa di SMAN 6, Helmi beserta jajarannya, menyempatkan diri mengajarkan hafalan hadits kepada para siswa tersebut. Mula-mula Helmi menantang para siswa siapa yang hafal 30 hadits akan diberikan hadiah.

Namun sayangnya, belum ada siswa yang hafal 30 hadist. Akhirnya, Helmi mengajarkan mereka hafalan hadist dengan cara cepat. Dia membacakan 1 sampai 4 hadits dan menyuruh para siswa mengulanginya. Kemudian, beberapa siswa disuruh maju ke depan mengulangi lagi keempat hadist beserta artinya yang baru saja dibaca bersama-sama.

Siswa – siswi yang bisa mengulang kembali bacaan 4 hadist tersebut, langsung diberikan uang jajan dari walikota masing-masing Rp 50 ribu. “Yang sudah dapat hadiah dari kami, jangan lupa teman-temannya ditraktir jajan di kantin sekolah,” ujar Helmi Hasan.

Helmi juga mengimbau, waktu hari ulang tahun Kota Bengkulu pada Bulan Maret nanti, akan ada jalan santai bersama 20 ribu anak yatim. Nanti ada setoran hafalan hadist dan hadiahnya sudah disiapkan berupa motor dan umrah. “Jadi, masih ada waktu untuk menghafal hadist. Hafalkan sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *