Modal Dua Atlet, FPTI Bengkulu Ditarget Medali Emas PON Papua

Featured Olahraga

RBO, BENGKULU – Ketua Umum (Ketum) Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM menerangkan, dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Papua 2020 ini, Pengprov FPTI Provinsi Bengkulu melakukan berbagai persiapan, sehingga bisa menghasilkan medali nantinya. “Kita saat ini menitipkan atlet kita berlatih di Probolinggo Jawa Timur, semacam TC. Dan sesuai pesan Pak Gubernur Cabor Panjat Tebing ini ditargetkan ikut memberikan kontribusi berupa medali emas,” ungkap Edwar, Rabu (22/1).

Dikatakan Edwar, FPTI Provinsi Bengkulu akan mengirimkan 2 atlet panjat tebing mengikuti PON Papua dengan mengikuti 4 kelas pertandingan. Targetnya, atlet yang dikirim ini dapat meraih mendali. “Kedua atlet yang akan kita kirim mengikuti PON di Papua ini, merupakan atlet yang berprestasi di Porwil 2019. Mareka berdua merupakan atlet peraih medali perak dan perunggu Porwil Bengkulu November lalu,” terang Edwar.

Target mendali dari FPTI, sambung Edwar, selaras dengan target yang diberikan Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah. “Kalau target pak gubernur kita, atlet FPTI Bengkulu menyumbangkan minimal 1 mendali emas pada PON Papua nanti. Nah kami dari FPTI Bengkulu akan berusaha semaksimal mungkin dalam merealisasikan target tersebut. Kita akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet kita ini,” paparnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *