Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Bengkulu Gelar Musypimwil II

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu akan menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) yang kedua. Hal ini menindaklanjuti hasil kegiatan Tanwir ‘Aisyiyah tingkat Nasional di Pusat beberapa bulan yang lalu.

“Jadi, di ‘Aisyiyah Provinsi setelah Tanwir harus diadakan Musypimwil, membahas apa saja kegiatan yang dilakukan ‘Aisyiyah Bengkulu menjadi kebijakan di Pusat, untuk diteruskan ditingkat Provinsi,” ujar Ketua PWA Bengkulu, Hj Zurnawati, Ch melalui Sekretaris PWA, Hj Susi Soraya, SE pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Tujuan digelarnya Musypimwil kedua, pertama, terpetakannya kekuatan kepemimpinan ‘Aisyiyah dalam mendinamisasikan gerakan perempuan di tingkat Nasional maupun global. Kedua, terpetakannya kompetensi dan strategi pengembangan amal usaha yang dimiliki ‘Aisyiyah. Apalagi ‘Aisyiyah juga bergerak di bidang pendidikan, panti asuhan, klinik kesehatan dan lain-lain. Ketiga, terumusnya strategi percepatan pelaksanaan program hasil keputusan tanwir. Keempat, terumusnya langkah-langkah strategis organisasi untuk penguatan pengembangan dakwah Islam.

“Kegiatan ini akan digelar selama dua hari, dari tanggal, 24 sampai 25 Januari 2020. Sebab, banyak agenda yang harus digelar, salah satunya, ditanggal 24 Januari melaporkan program kegiatan apa saja yang dilakukan ‘Aisyiyah Provinsi selama lima tahun terakhir 2015-2020, sebelum pergantian pengurus baru berikutnya,” terangnya.

Setelah mendengar laporan kegiatan dari ‘Aisyiyah Provinsi, pihaknya juga akan mendengar laporan kegiatan dari ‘Aisyiyah daerah tersebar di 10 Kabupaten. “Untuk dihari kedua tanggal 25 Januari, akan ada materi-materi umum yang diisi oleh pemateri dari Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Hj Eni Kharaini dan kami sendiri (Susi Soraya) akan menyampaikan materi. Setelah itu, kami juga akan menyiapkan calon-calon pimpinan pusat ‘Aisyiyah. Sebab, tahun ini periode terakhir kami sebelum diadakan muktamar dan juga akan memilih bakal calon yang dipilih, nantinya akan disampaikan ke pusat,” tuturnya.

Berikut roundown kegiatan Musypimwil II PWA Bengkulu, 24 sampai 25 Januari 2020. Jumat, 24 Januari 2020 pukul 10.00 – 12.00 WIB, penukaran mandat dan pendaftaran peserta. 13.30 – 15.30 WIB pleno 1, pidato iftita PWA, Hj Zurnawati, laporan pelaksanaan keputusan Musypimwil 1 (laporan PWA), Hj Susi Soraya. 16.00 – 18.00 WIB pleno II, dinamika daerah, Hj Susi Soraya. 19.30 – 21.00 WIB pleno III, tanggapan PWA, Hj Susi Soraya, sosialisasi pelaksanaan workshop persiapan muktamar, Suliasih, M.P.

Sabtu, 25 Januari 2020, 08.00 – 10.00 WIB, pembukaan Musypimwil II, 10.00 – 12.00 WIB pleno IV, peran ‘Aisyiyah dalam gerakan perempuan Islam Wasathiyah dan dinamika global, Hj. Eni Khairani, kepemimpinan transformasi dan kelembagaan, Susi Soraya. 13.30-15.00 WIB pleno V, sidang komisi, Reni Kusmiarti, laporan hasil sidang komisi. 19.00-20.30 WIB, pembentukan panitia pemilihan anggota PWA 2020-2025, pembentukan panitia pemeriksa keuangan wilayah, pemilihan calon anggota pimpinan pusat untuk diusulkan kepada panitia pimpinan pusat. 20.30-21.30 WIB penutup. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *