PPM Ziarah Makam dan Tausiyah Kebangsaan

Featured Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pada tanggal 22 Januari tahun 2020 ini, DPD Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu merayakan HUT yang ke 39. Untuk itu, organisasi perkumpulan anak mantan pejuang itu melaksanakan dua kegiatan. Yaitu ziarah ke makam pahlawan serta silaturahmi tausiyah kebangsaan. “Hari ini dalam rangka diperingati 39 tahun PPM pas tanggal 22 Januari ulang tahun Panca Marga, dimana Pemuda Panca Marga ini merupakan putra putri dari veteran, baik itu veteran pejuang kemerdekaan, maupun pejuang mempertahankan kemerdekaan, maupun pejuang mengisi kemerdekaan yang diatur dalam UU ke veteranan dan kepahlawanan. Kami DPD PPM di Bengkulu dalam HUT ke 39 ini, melaksanakan dua kegiatan. Pertama tadi pagi kita bersama-sama ziarah ke makam pahlawan dengan tabur bunga. Kemudian siang ini dilanjutkan dengan silaturahmi tausiyah kebangsaan,” ungkap Ketua DPD PPM Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH, Rabu (22/1).

Adapun yang menjadi komitmen PPM Bengkulu lanjut pria yang akrab disapa Bang Ken ini, ada pesan-pesan moral kebangsaan. Pertama, PPM memperkokoh menjaga nilai-nilai Pancasila, sampai kapanpun juga.

“Juga memperjuangkan agar tetap UUD 1945 sebagai dasar negara. Sekaligus komitmen kebangsaan untuk memperjuangkan supaya NKRI bagian dari negara berkemajuan pada masa akan datang. Ini komitmen yang kita maknai dalam semangat kebangsaan dan sekaligus kami bersepakat untuk menyampaikan semangat ini pada penyelenggara negara, baik tingkat nasional maupun tingkat daerah supaya dalam melaksanakan demokrasi, melaksanakan pemerintahan itu tetap mempedomani nilai-nilai kebangsaan seperti yang kami lakukan. Dan kami yakin serta percaya yang sekarang ini dapat menjadi penyelenggara yang baik. Kami ingatkan PPM tidak akan segan untuk turun ke jalan guna terus mengawal, meneriakkan apabila adanya penyimpangan-penyimpangan kebangsaan yang dilakukan oleh siapapun. Kami tetap jadi garda terdepan mengawal utuhnya NKRI, sekaligus Pancasila sebagai dasar negara kita,” terang Bang Ken.

Dan untuk kontribusi PPM sendiri bagi daerah, Bang Ken melanjutkan, mereka di internal tadi sudah menyepakati menyiapkan langkah-langkah strategis, baik organisasi maupun secara perseorangan dalam memposisikan sebagai kader kebangsaan guna terus mensupport semua pembangunan daerah disemua lini sesuai profesi masing-masing. “Kita di PPM ada yang di birokrasi, ada yang di politik, juga ada di sosial budaya. Kami PPM sudah sepakat untuk selalu menjadi lokomotif agar selalu berada ditengah-tengah semua dalam kehidupan bermasyarakat, kebangsaan berpemerintahan dalam Provinsi Bengkulu. Dan terakhir yang juga menjadi komitmen kami utuh dalam satu spirit kebersamaan, kolektif kolegial memperkokoh PPM agar menjadi organisasi yang tampak dan hadir terasa ditengah-tengah semua kegiatan masyarakat Bengkulu,” pungkas Bang Ken. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *