Realisasi APBDes Rampung, Tanjung Karet Gelar MDST

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) kegiatan fisik yang di mulai Juli sampai Desember 2019 lalu, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) DD Desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara, menggelar serah terima sekaligus penandatanganan berita acara (BA) hasil pembangunan tahun 2019 di Balai Desa Tanjung Karet sudah selesai seratus persen pada Rabu (22/01/2020).

“Hari ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan yang ditugaskan Pemerintah Desa kepada kami,” kata Ketua TPK Desa Tanjung Karet, Armin.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK serta ditandai penandatanganan berita acara musyawarah oleh Kepala Desa dan Ketua TPK serta pendamping desa, Kecamatan Air Besi dan di saksikan masyarakat Desa Tanjung Karet.

Kepala Desa Tanjung Karet, Ariandi,S.Pd mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2019 sudah sesuai dengan konsep yang di butuhkan masyarakat.

Setelah itu, dilanjutkan melihat hasil kerja pembangunan fisik yang dikerjakan tahun 2019 lalu. Pembangunan tersebut yakni pembangunan Rehab Jembatan Gantung yang terletak di dusun I, Pembangunan gedung TPQ yang terletak di dusun II, Penambahan Lokal Paud yang terletak di dusun II dan Pembangunan Jalan Rabat Beton dengan panjang 230 meter yang terletak di dusun II.

“Setelah pembangunan selesai, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat. Juga harus turut menjaga serta merawat memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD tersebut,” ujar Ariandi.

Dalam kesempatan ini Camat Air Besi Ajiansah,A.Ma.Pd menyampaikan kepada masyarakat Tanjung Karet agar dapat bekerja sama dalam menjaga apa saja yang telah di bangun oleh pemerintah. Camat Ajiansah beserta masyarakat Tanjung Karet mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik itu kabupaten, provinsi, hingga pusat telah membantu pembangunan desa sehingga perekonomian masyarakat Tanjung Karet Kecamatan Air Besi lebih baik dan berkembang. “Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk pembangunan desa kami sehingga desa kami maju dan berkembang,” kata dia.

Acara tersebut dihadiri, Camat Air Besi, Ajiansah,A.Ma.Pd, Kasi PMD Air Besi Hermeliza,SE, Babinsa, Kanit Air Besi, tokoh masyarakat, pendamping desa dan undangan lainnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *