Siswa Senang, Dapat Kue Ulang Tahun dan e-KTP dari Walikota Bengkulu

Daerah

RBO, BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Sudarto dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rosmayetti beserta jajarannya, kemarin, berkunjung ke SMAN 6 dan 8 Kota Bengkulu, untuk launching e-KTP sekaligus memberikan secara langsung e-KTP kepada empat siswa yang usianya pas 17 tahun pada tanggal 21 Januari 2020.

Dua siswa SMAN 6 itu, Bresta Wijaya dan M.Rifki keduanya siswa jurusan IPA berbeda kelas. Namun sayangnya, M.Rifki tidak masuk sekolah dikarenakan sakit, sehingga rombongan walikota hanya mendatangi kelas XII IPA tempat Bresta Wijaya sedang belajar.

Saat masuk ke kelas XII IPA, Helmi beserta jajarannya memberikan kejutan pada Bresta Wijaya dengan membawakan kue ulang tahun. Tampak jelas terpancar dari raut wajah Bresta, perasaan bahagia dan haru. Bagaimana tidak, di hari ulang tahunnya yang ke-17 ini dirayakan secara langsung oleh walikota, wakil walikota, kepala dinas, kepala sekolah dan semua teman-teman sekelasnya.

Tak lupa, lagu selamat ulang tahun dinyanyikan dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun sebelum Helmi menyerahkan kartu e-KTP.

Dikatakan Helmi Hasan, Pemerintah Kota (Pemkot) langsung berikan e-KTP karena hari ini pertama mereka mendapat KTP. “Ini adalah kejutan dan hadiah langsung dari Pemkot Bengkulu,” ujar Helmi dihadapan siswa yang berulang tahun.

Helmi mengimbau siapa saja yang berulang tahun ke 17, dapat memberi tahu pihaknya, supaya diberikan kejutan spesial dari Walikota secara langsung. “Kunci sukses itu terdapat di orangtua. Walaupun kita pintar kalau orangtua tidak ridho, hidup kita tidak akan bahagia,” katanya.

Sementara itu, Bresta yang mendapat kejutan dari Walikota, mengaku sangat senang dan terharu hari ulang tahunnya dirayakan oleh orang nomor satu di Kota Bengkulu itu. Apalagi dapat kue dan langsung diberikan e-KTP. “Terima kasih Pak Wali atas kejutannya, semoga siswa lain bisa mendapat hal yang sama,” ujar Bresta.

Disisi lain, Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto mengatakan, pemberian e-KTP antar alamat di SMAN 6 dan 8 ini adalah yang perdana. “Ini baru yang pertama kali. Seluruh warga yang usia 17 langsung diserahkan sebagai hadiah HUT. Ini pelayanan prima supaya membahagiakan masyarakat,” kata Sudarto.

Dijelaskannya, sampai saat ini jumlah e-KTP yang sudah dilakukan perekaman untuk pemula atau siswa SMA/SMK sebanyak 1.300. Sedangkan untuk blanko e-KTP sebanyak 6.000. “Untuk penambahan blanko, besok pagi (Rabu-red) kami ke Jakarta lagi untuk koordinasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 6 Helmanto, juga mengungkapkan rasa bahagia juga terimakasihnya kepada Pemkot Bengkulu. “Kami selaku pimpinan di sekolah ini, senang sekali dan merasa bangga karena sekolah kami terpilih untuk menerima penyerahan KTP secara simbolis yang pertama di Kota Bengkulu ini. Sekolah kami dianggap punya pelayanan yang prima kata pihak Dinas Dukcapil,” ucap Helmanto.

Usai dari SMAN 6, rombongan Walikota bertolak ke SMAN 8, Kelurahan Pematang Gubernur untuk memberikan e-KTP juga untuk dua siswa yang tepat berulang tahun ke 17, yakni atas nama Nabila Nur Syafitri dan Dwi Kristyaningrum. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *