Sukarami Sukses Gunakan Dana Kelurahan Rp 352 Juta

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Dana Kelurahan Sukarami, Kota Bengkulu sebesar Rp 352.000.000 berhasil diserap dengan baik. Dana itu digunakan untuk rabat beton dan drainase sebanyak Rp 300 juta, sisanya untuk sosialisasi. Lurah Sukarami, Firmansyah, S.Sos mengatakan dengan adanya dana kelurahan ini sangat membantu dalam pembangunan yang belum bisa disentuh oleh APBD Kota, yang sudah dilakukan musyawarah dalam kegiatan musrembang Kecamatan dan Kelurahan.

Saat ini tahap satu dan tahap dua pada pada 2019 sudah terealisasi dalam pembangunan fisik, yang hasilnya bisa digunakan masyarakat luas. Saat ini dana kelurahan yang masih tersisa Rp 86.350 di rekening.

Dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Pokmas, Tim Kotaku, LPM, Babinsa dan Kamtibmas dan sudah melakukan usulan RT dan RW setempat akhirnya dana kelurahan tersebut terealisai dengan tepat sasaran.

“Dalam hal ini kita membangun rabat beton dan drainase di berbagai titik dimana di Kelurahan Sukarami ini terdiri dari 9 RW dan 50 RT. Untuk tahap 1 dan 2 tahun 2019 ini belum semuanya bisa dibangun,” ujar Firmansyah.

Sehingga apa yang menjadi usulan dari Pokmas Kelurahan mengeluarkan sesuai kebutuhan dalam pembuatan rabat beton dan drainase. Dengan dana kelurahan yang ada saat ini sangat besar manfaatnya, apalagi pembangunan ini juga membantu pembanguan yang belum tercover oleh APBD Kota.

Dengan bagusnya drainase akan mampu mencegah agar tidak terjadi banjir. “Tetapi saat ini yang masih menjadi persoalan kami drainase yang dangkal dan tidak lancar. Untuk kami mengharapkan drainase jalan utama lintas Sumatera di jalan DP Negara dari simpang Pagar Dewa sampai Pekan Sabtu, agar dilakukan pengerukan kembali.

Karena dalam drainase tersebut sudah banyak batu, tanah, sehingga air yang mengalir tidak lancar. Sehingga saat hujan air tersebut cukup lama tergenang.” (Sir1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *