Talang Tua Tuntaskan Realisasi APBDes

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya telah menyelesaikan realisasi pembangunan yang masuk dalam dokumen APBDes TA 2019 pertahap.

Tahap I, II dan III dengan pembangunan pertahap tersebut yakni pembangunan Telpot (pengerasan) jalan sepanjang 494 meter, Pengerasan jalan lingkungan panjang 333,5+234, membangun Gorong -gorong 4 unit, Pembangunan MCK I unit terletak di dusun II.

Pemdes juga membangun Tembok Penahan Tanah tempat bermain anak 1 titik di dusun II, pembangunan Cor blok 2 volume panjang 567,5 meter, Jalan Usaha Tani (JUT) panjang 38 meter di dusun I, Jembatan di dusun III. Semua terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Selain pembangunan, Pemdes Talang Tua juga telah melaksanakan Pemberdayaan Peningkatan kapasitas Linmas, Pelatihan BUMDes, Penyelenggaraan Posyandu, Pemberian makanan tambahan posyandu, Dukungan dan pembinaan teknis, PKK, Pelatihan Siskuedes, Lembaga adat, Penyuluhan dan pelatihan kesehatan, Prodeskel, Karang taruna.

Kades Talang Tua, Susmo kepada jurnalis RADAR BENGKULU mengatakan Pemdes bersama TPK sudah menyelesaikan tahap pertahap pembangunan dari realisasi Dana Desa (DD). “Alhamdulillah kita bersama TPK yang ada telah menuntaskan semua pembangunan mulai dari Tahap I, II dan III, ” ujar Susmo.

Susmo menyampaikan, semua kegiatan yang di laksanakan Pemdes bersama TPK, sesuai Volume, RAB dan aturan yang ada dan juga selalu transparan terhadap masyarakat atas pengelolaan Dana Desa (DD) Talang Tua dapat diketahui bersama. “Pemdes dan TPK selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kepentingan bersama dalam membangun desa, Pekerjaan pembangunan desa, kami kerjakan dengan baik dan sesuai volume, RAB dan aturan yang ada,” kata dia.

Begitu pula dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyakat Desa peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan kelembagaan desa juga sudah dilaksanakan Pemdes Talang Tua melalui sumber APBDes TA 2019. “Kita juga melakukan pelatihan dan pemberdayaan,” singkat Susmo. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *