Camat Ajiansyah Buka MDST Talang Baru Ginting

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Talang Baru Ginting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Desa Talang baru Ginting di Balai Desa, Rabu (22/01/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Air Besi, Ajiansah,A.Ma.Pd , Kasi PMD Air Besi, Hermeliza SE, Babinsa, Kades, Beni Pratama, BPD, Pendamping Desa, serta para tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh Camat Air Besi Ajiansah,A.Ma.Pd yang di wakili Kasi PMD Hermeliza, SE dengan menjelaskan rapat ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban seluruh kegiatan yang ada di desa telah dicantumkan pada APBDes Tahun 2019. Sudah terealisasi maupun kegiatan Desa yang belum terealisasi pada Tahun 2019. Serta membahas tentang
anggaran yang menjadi silpa selama kegiatan yang telah dilakukan.

“MDST ini dimaksudkan agar ada transaparansi dana yang sudah terealisasi maupun dana yang belum terealisasi pada tahun 2019, antara pihak TPK, Kades, BPD dan masyarakat Talang Baru Ginting khususnya penerima manfaat,” ujar Hermeliza.

Sementara itu, Kades Talang Baru Ginting, Beni Pratama memaparkan apa saja kegiatan fisik maupun pemberdayaan yang telah terealisasi diantaranya; 1.Rehab Jembatan Gantung, 2.Gedung Polindes, 3.Pelapis Tebing dan Rabat Beton, telah rampung dan terealisasi 100%. “Semua kegiatan telah terealisasi dengan baik,” ujar Beni.

Acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Berita Acara kesepakatan bersama BPD, Kades dan penerima manfaat. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *