Peserta Tes CPNS Hadir Cepat Ya, Bawa KTP Asli

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Peserta Seleksi Tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu akan digelar pada 9 Februari dengan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal ini diterangkan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Rufran S.Sos. Dirinya menyampaikan peserta akan mengikuti seleksi tes CPNS ini akan digelar di Gedung Universitas Bengkulu. Diharapkan para peserta yang akan mengikuti SKD, wajib datang satu jam sebelum pelaksanaan SKD dimulai. Jika terlambat, maka dipastikan, akan gugur sebelum mengikuti seleksi SKD. “Jam 08.00 WIB itu, sudah ada di depan komputer. Kalau terlambat langsung gugur,” ujar Rufran kemarin Kamis (22/1).

Pihaknya juga sudah mengeluarkan pengumuman dengan nomor 813/4802/BKD/2019 tertanggal pada 23 Desember kemarin. Dalam pengumuman tersebut terkait hal yang dituangkan terhadap ketertiban bagi peserta seleksi tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu. Poin salah satunya peserta wajib hadir sebelum 90 menit dari jadwal sesi masing masing dimulai. Membawa Kartu Identitas Penduduk kemudian berpakain rapi dan sopan, tak lupa perserta diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu.

“Kita berharap semua perserta dapat mematuhi aturan yang sudah berikan pengumumannya. Jangan sampai ada yang terlambat,” tambahnya.

Rufran menegaskan, peserta tidak akan ada yang ditolerasi, ketika terlambat datang. Namun demikian, dikecualikan bagi peserta yang benar-benar fatal berhalangan, sehingga terlambat datang. “Kalau sudah fatal kita toleransi. Tapi harus ada surat keterangan yang membenarkan itu terjadi. Mudah-mudahaan tidak ada,” ungkap Rufran. Untuk tim sendiri yang akan berjaga di lokasi tes, BKD Provinsi sudah menyiapkan tim di luar gedung tes. Untuk di dalam ruangan tes, semuanya diserahkan oleh tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Yang ada di ruangan tes mengawas itu cuma dari tim BKN. Saya saja tidak bisa masuk, apalagi orang lain diluar peserta dan pengawas. Jadi memang benar-benar disterilkan,” tuturnya.

Begitupun dengan alat-alat tes, seperti buka dan pensil ataupun pena. Semuanya sudah disiapkan dalam ruangan. Peserta tidak diizinkan untuk membawa sendiri, termasuk membawa barang lainnya, juga tidak diperbolehkan.

“Bahkan barang mewah pun kalau dibawa oleh peserta dan hilang itu bukan lagi menjadi tanggung jawab kita,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *