Sempat Terbengkalai, Kini Tahura Disulap Jadi Objek Wisata Unggulan

Bengkulu Tengah Featured Pariwisata

Lokasi Wisata dan Edukasi yang Menjanjikan

RBO, BENTENG – Taman Hutan Raya (Tahura) Rajolelo yang berada di Desa Pondok Kubang kedepan diharapkan menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Benteng. Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Benteng terus melakukan penataan dan pengembangan fasilitasnya. “Apalagi ekosistem dan spesies flora faunanya masih sangat banyak. Bisa jadi sarana edukasi dan potensi ekonomi bagi masyarakat. Jadi sayang kalo cuma dibiarkan dan tidak dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Kepala Disparbud Benteng, Gunawan Wibisana kepada jurnalis, Kamis (23/1).

Diterangkan, pihaknya telah melakukan penataan, seperti membangun taman teater terbuka, jogging track, penambahan anjungan, fasilitas musolah, kamar mandi, penerangan lampu jalan dan kolam pemancingan. “Sekeliling kolam nanti kita juga tanami bunga, agar menjadi lokasi obyek foto,” terangnya.

Ditambahkan, selain sebagai objek pariwisata, Tahura Rojolelo juga sebagai tempat konservasi dan penelitian Universitas Bengkulu. Sekadar informasi, Tahura yang sebelumnya dikelola oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu sempat terbengkalai. Hingga akhirnya diserahterimakan kepada Pemkab Benteng, akhirnya Disparbud Benteng merevitalisasi objek wisata alam tersebut. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *